Tanggapan LIDA 2020 soal Kontroversi Eva Yolanda Disambut Massa saat Corona Covid-19

Oleh Surya Hadiansyah pada 06 Apr 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 06 Apr 2020, 17:30 WIB
LIDA 2020 Banyak yang Baru! sumberfoto: Indosiar
Perbesar
LIDA 2020 Banyak yang Baru! sumberfoto: Indosiar

Liputan6.com, Jakarta - Eva Yolanda, salah satu kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2020), saat ini tengah ramai dibicarakan. Gara-garanya adalah potret kepulangannya ke kampung halamannya di Jenggik, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Kedatangan Eva Yolanda itu memicu keramaian di tengah pandemic Corona Covid-19 dan viral di media sosial.

Eva Yolanda pulang setelah ia tidak dapat melanjutkan kiprahnya di Jakarta dalam LIDA 2020. Di mana diketahui bahwa Jakarta adalah zona merah penyebaran Corona Covid-19.

Terkait kontroversi tersebut, Indosiar selaku penyelenggara LIDA 2020 pun memberikan tanggapannya soal kontroversi Eva Yolanda, melalui Direktur SCM, Harsiwi Achmad.

"Eva pulang seperti halnya duta provinsi lain yang tereleminasi atau tersenggol. Sedangkan acara apa yang dilakukan setelah Eva atau duta provinsi pulang sudah tidak ada sangkut pautnya dengan Indosiar," katanya kepada Showbiz Liputan6.com pada Senin (6/4/2020).

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Kaitan

Kepulangan Eva LIDA 2020 Tuai Kontroversi
Perbesar
Kepulangan Eva LIDA 2020 Tuai Kontroversi. (instagram.com/lambe_turah)

Dengan kata lain, keramaian yang ditimbulkan oleh Eva Yolanda di kampung halaman ini sudah tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan Indosiar.

"Penyelenggaraan acara apapun yang dilakukan oleh para duta bersama penggemarnya dan provinsinya juga tidak ada keterkaitan apapun dengan Indosiar," lanjut Harsiwi yang juga Direktur Programming Indosiar ini. 

 

3 dari 4 halaman

Imbauan

Eva Duta Nusa Tenggara Barat LIDA 2020
Perbesar
Eva (Nusa Tenggara Barat) Membuka Kompetisi LIDA 2020 Top 44 Grup 11 Dengan Lagu 'Perpisahan'. (Indosiar)

Di samping itu, pihak penyelenggara pun telah memberikan imbauan kepada seluruh kontestan LIDA 2020 yang sudah tersingkir, untuk tidak menggelar acara-acara yang memicu adanya keramaian di tengah pandemik Corona Covid-19 ini.

"Kami juga memohon pada seluruh duta yang sudah pulang untuk tdk mengadakan acara off air dulu yang melibatkan banyak orang karena ini sangat membahayakan penyebaran covid19," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Terapkan Protokol

Sementara itu, Indosiar sendiri selama ini betul-betul menerapkan protokol untuk mengurangi penyebaran Corona Covid-19 di Indonesia. Salah satunya adalah dengan selalu memperhatikan kebersihan baik diri para kontestan maupun lingkungan.

"Saat ini Top 9 LIDA masih kami jaga di asrama Indosiar dengan semua protokol Covid19 kami terapkan. Contohnya menjaga kebersihan, mencuci tangan, disinfektan asrama tiap hari, menjaga stamina, social distancing, dan juga membatasi akses orang-orang yang tidak berkepentingan datang di asrama," jelas Harsiwi Achmad.

Lanjutkan Membaca ↓