Sukses

Rhoma Irama Rilis Single Virus Corona, Warganet: Kalau Bang Haji Bikin Lagu, Berarti Situasi Darurat Satu

Setelah bulan lalu, lagu “Corona” milik Ratu Dangdut Elvy Sukaesy diperbincangkan, kini giliran Sang Raja Dangdut Rhoma Irama.

Liputan6.com, Jakarta Setelah bulan lalu, lagu “Corona” milik Ratu Dangdut Elvy Sukaesy hangat diperbincangkan, kini giliran Sang Raja Dangdut Rhoma Irama melempar single bertajuk “Virus Corona.” Lagu baru Rhoma Irama ini dipublikasikan di kanal YouTube pada Jumat (3/4/2020) dan direrspons hangat warganet.

Lagu “Virus Corona” ditulis sendiri oleh Rhoma Irama. Lewat tembang sendu ini, Rhoma Irama mengajak umat manusia intropeksi diri sambil memetik hikmah di balik wabah. Rhoma Irama juga menuangkan kesedihan, kegelisahan, dan ketakutan khalayak.

Tidak hanya menumpahkan gelisah, Rhoma Irama meyakini wabah Corona Covid-19 membuat mental manusia menjadi lebih kuat asal mau mendekat kepada Sang Pencipta.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terbawa Suasana

“Dalam setiap bencana yang melanda, hanya kepada Tuhan-lah kita memohon perlindungan. (Melodi) lagu ini bertempo lambat dibalut alunan nada yang sedih, sehingga orang yang mendengarnya terbawa suasana yang saat ini sedang terjadi,” terang Rhoma Irama via kanal YouTube GP Record.

Bintang film Tabir Biru dan Cinta Segitiga itu berharap, lagu anyarnya menginspirasi masyarakat Indonesia menahan laju virus Corona Covid-19 agar tidak meluas.

3 dari 5 halaman

Ketakutan Tak Terperi

“Mari kita jaga kesehatan, banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu, dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya Amin,” ujar pedangdut kelahiran Tasikmalaya, 11 Desember 1946. Dalam lagu barunya, Rhoma Irama menggambarkan betapa mematikannya virus Corona.

“Dia tak terlihat mata tak bisa diraba, namun sangat mengerikan seluruh manusia. Hampir di segenap negeri, mereka menutup diri, isolasi bersembunyi ketakutan tak terperi,” tulis Rhoma Irama.

4 dari 5 halaman

Menghancurkan Sendi Kehidupan

Yang bikin merinding, Rhoma Irama menulis ironi soal sejumlah negara yang selama ini kuat namun kini tunggal langgang akibat Corona.

“Mata dunia terbuka betapa lemah manusia. Walaupun sudah digdaya, ternyata rapuh padanya. Hanyalah dengan mikroba bernama corona, sungguh telah menghancurkan sendi kehidupan,” Rhoma menggurat seraya mengingatkan, “Ikhtiar dan juga doa mari kita upayakan, agar dunia terbebas darinya.”

5 dari 5 halaman

Bumi Tak Sedang Baik-baik Saja

Lagu baru Rhoma Irama ramai dibahas termasuk warga negara Twitter. Seorang warganet mengunggah cuplikan lagu Rhoma Irama sambil menulis, “Kalau Bang Haji sudah bikin lagu, berarti situasinya sudah darurat satu. Tolong jangan dikoploin! Jangan!

Yang lain merasa tertusuk oleh untaian kata Rhoma Irama. “Syairnya sungguh menusuk hati. Kedigdayaan dan kesombongan manusia akan kalah dengan sebuah teguran dari Allah SWT. Sekarang manusia harus introspeksi diri, apa yang kita buat selama didunia ini?” imbuh seorang warganet.

Yang lain menambahi, “Kalau bang haji sudah turun gunung gini, berarti bumi sedang tidak baik-baik saja.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini