Sukses

Single Chika dan Agus, City Of The Dead Terkait dengan Virus Corona?

Chika dan Agus belum lama ini mengeluarkan single baru berjudul City Of The Dead.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses merilis beberapa album, Duo Chika dan Agus kembali berkarya dengan single terbaru mereka yang berjudul City Of The Dead pada 26 Februari 2020. Sesuai namanya, lagu ini mengambil cerita mengenai Kota Mati. 

Menurut penciptanya, Agus Sukirno, lagu Dead Of The City ini sudah diciptakan sejak November 2018.  Namun kemudian di bulan Juli 2019, dirinya kembali mengangkat dan menjadi single baru Chika dan Agus.

“Semoga ini hanya sebuah lagu dan tidak akan menjadi kenyataan bagi saya., keluarga, saudara-saudara saya di muka bumi dan seluruh orang-orang yang sata cintai,” ujar Agus Sukirno, salah satu personel Chika dan Agus dalam keterangannya secara tertulis, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Imajinasi

Namun meski begitu, Agus mengaku kalau lagu yang diciptakannya ini merupakan imajinasi dirinya yang muncul tiba-tiba di dalam bayangannya. 

“Pada akhir tahun 2018 lalu saya membuat lirik ini terinspirasi dari sebuah kejadian perang besar pada abad ke-12 yang di mana kala itu masih ada hubungannya dengan sejarah islam dari seorang kerajaan atau yang disebut Sultan Muhammad 2 Al Fatih, Sang penakluk konstantinopel yang berperang melawan pasukan keturunan Vlad 3 Tepes  anak dari Vlad 2 Voivode (GUBERNUR) Wallachia di Rumania,” katanya.

 

 

3 dari 4 halaman

Diskusi

Chika Agustine, rekan duet Agus menambahkan  kalau pada saat akhir tahun 2018, dirinya sempat diskusi mengenai abad cerita abad terdahulu. Karena dari lirik lagu yang Agus buat sebetulnya menceritakan kisah pandemi global pada abad ke-12 yang disambung ke abad 13-14-15. 

“Lalu saya bersama Agus mempunyai keputusan untuk merubah tulisan zaman dari abad ke-12 dan kami ubah menjadi abad ke-20, berhubung kami hidup di masa keturunan abad ke-20 maka itu saya jadikan lirik di lagu City Of The Dead menjadi abad ke-20,” ujar Icha.

“Tapi entah kenapa dari lirik lagu yang Agus buat pada akhir tahun 2018 yang lalu dengan penyebutan abad ke-20 terjadi pula seluruh dunia harus melakukan lock down saat ini karena dunia telah kedatangan tamu mematikan yang tidak diundang dan dia cepat sekali menyebar hingga sudah mematikan,” tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

YouTube

Single City Of The Dead ini bisa dilihat di situs berbagi video YouTube dengan judul yang sama.  Penggarapan video klip lagu tersebut juga akan segera dilakukan jika keadaan dari pandemi global ini sudah mulai membaik.  

“Semoga lagu ini dapat memberikan motivasi yang terbaik untuk seluruh masyarakat dunia,” pungkas Chika dan Agus.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini