Sukses

Bisnis Kuliner Rina Icha Lesu Akibat Wabah virus Corona Covid-19

Rina Icha merasakan penurunan ekonomi akibat work from home dan social distancing.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah virus Corona Covid-19 memberi dampak kurang baik di berbagai sektor, termasuk di bidang kuliner. Bahkan, bisnis kuliner milik Rina Icha yang telah dirintisnya beberapa tahun belakangan, tak luput dari hal itu.

Rina Icha yang membintangi film Orang Kaya Baru dan sinetron Anak Langit ini, merasakan penurunan ekonomi akibat work from home dan social distancing.

Maka, Rina Icha menyiasatinya dengan melakukan kegiatan produktif selama berdiam diri di rumah. Padahal sebelumnya, ia kerap menjalani syuting di stasiun televisi swasta serta berjualan kuliner via online. Resto yang dikembangkannya pun sangat lancar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Omzet Menurun

Menurut Rina, brand @dapur_nakal dagangan kuliner online serta mini resto @sato3streetfood yang dikelola Rina Icha, kini sedang menurun omzetnya.

”Kedua bisnis kulinerku juga ikut kena dampaknya lumayan berasa banget mas penurunan omzetnya,” terang aktris film Single 2 itu.

"Mungkin setelah pandemik ini baru aku mulai efektifkan lagi progresnya. Sekarang yah kita berdiam dulu deh di rumah. Saat ini sih masih bertahan saja di apartemen tempat tinggalku, paling tetap ngejalanin @dapur_nakal. Tapi ya enggak terlalu bagus penjualannya untuk sekarang ini,“ ia melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Bersiap Diri

Rina Icha pun tengah bersiap diri untuk mengajak kerabatnya agar bisa memulai bisnis resto. Dara satu ini merasa cocok berbisnis kuliner daripada yang lain.

"Aku sih sudah mulai merintis bisnis resto dengan teman. Ya, kecil-kecilan, join dengan temanku untuk buka resto di Jakarta juga. Mungkin setelah pandemik ini, baru aku mulai efektifkan lagi progresnya. Sekarang ya kita berdiam dulu deh di rumah," ujar Rina Icha.

Ke depannya, Rina berencana untuk tampil dalam sebuah film horor supranatural.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.