Sukses

Komik Sri Asih Tayang di LINE Webtoon, Sekaligus Merayakan Kosasih Day 2020

Sri Asih menjadi judul komik webtoon official terbaru dari Bumilangit.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan Kosasih Day 2020, Sri Asih kembali hadir di Indonesia melalui komik Sri Asih: Celestial Goddess di LINE Webtoon.

Karakter yang diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, RA Kosasih ini, dikenal sebagai jagoan pertama yang terbit dalam sejarah komik Indonesia. Sri Asih: Celestial Goddess merupakan judul LINE Webtoon Official terbaru dari Bumilangit.

Sebelumnya, Virgo and the Sparklings yang sudah lebih dulu sukses, dilirik oleh jutaan pembaca serta diterjemahkan menjadi 21 bahasa oleh fans internasional.

Sri Asih: Celestial Goddess akan diterbitkan mingguan melalui platform baca komik gratis Line Webtoon. Webtoon ini akan menceritakan Sri Asih, seorang perempuan muda yang menjalani hidup sebagai jagoan di masa kini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sinopsis Sri Asih

Dalam webtoon ini, diceritakan seorang perempuan bernama Alana sejak kecil sering melihat makhluk gaib.  Kehidupannya sebagai remaja biasa tiba-tiba berubah saat teman-temannya dilanda bahaya dari sebuah kekuatan hebat yang datang kepadanya.

Dia kini menjadi sesosok dewi yang siap menyelamatkan dunia dari energi jahat. Jagoan perempuan pertama Indonesia ini harus belajar menyesuaikan diri antara tugas sekolah, berlatih terbang, menguasai selendang ajaib, serta menghadapi sosok-sosok kegelapan yang selalu mengintai.

3 dari 5 halaman

101 Tahun RA Kosasih

Is Yuniarto selaku General Manager Bumilangit Comic Media, mengatakan, "Webtoon Sri Asih: Celestial Goddess hadir pada momentum istimewa, 4 April 2020, yakni perayaan 101 tahun kelahiran sang maestro komik Indonesia, RA Kosasih."

Komik yang digarap oleh dua talenta komikus terbaik Indonesia, Devita Krisanti dan Archie the RedCat ini, menampilkan sosok jagoan Sri Asih dalam konsep dan desain yang baru dan kekinian.

Diceritakan oleh Archie the Red Cat dan digambar oleh Devita Krisanti, duo komikus muda ini menjadi salah satu komikus webtoon terpopuler di Indonesia.

4 dari 5 halaman

Kata Komikus

Devita Krisanti selaku ilustrator, menyampaikan antusiasmenya. “Menggambar Sri Asih seperti menggambar sosok perempuan Indonesia yang bisa jadi panutan. Kuat, cerdas, berhati mulia, cantik, serta elegan. Mudah-mudahan dengan adanya komik Sri Asih versi LINE Webtoon ini, makin banyak yang tertarik untuk mengenal jagoan Indonesia kita ini.”

Archie the Redcat sang penulis juga memberikan pandangan yang sama, “Sri Asih adalah jagoan yang ikonik. Semoga melalui komik ini, generasi baru juga dapat berkenalan dengan hebatnya karakter ciptaan Bapak Komik Indonesia.”

5 dari 5 halaman

Sejarah Sri Asih

Sri Asih adalah jagoan super pertama di jagat penceritaan Indonesia. Tokoh ini diciptakan pertama kali saat Indonesia belum lama merdeka, sekitar setengah abad yang lalu, yakni pada tahun 1953.

Penciptanya tak lain dan tak bukan adalah R.A. Kosasih. Beliau juga diakui sebagai bapak komik Indonesia karena kepiawaiannya menulis cerita bergambar.  Dalam semesta cerita komik Bumilangit, sosok Sri Asih diceritakan sebagai salah satu jagoan yang terkuat.

Tahun lalu, Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce, muncul pertama kali dalam film Gundala. Film Sri Asih yang disutradarai oleh Upi, saat ini sedang dalam tahap pra produksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini