Aco Duta Sulawesi Utara Pimpin Perolehan Sementara LIDA 2020 Top 12 Grup 3

Oleh Liputan6.com pada 04 Apr 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 04 Apr 2020, 17:30 WIB
Aco Duta Sulawesi Utara
Perbesar
Duet Aco (Sulawesi Utara) Bersama Lesti DA di 'Mengejar Badai' Membuatnya Memimpin Sementara di Top 12 Group 3 LIDA 2020. (Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta Konser Top 12 Group 3 Show  LIDA 2020 yang tayang di Indosiar Kamis (2/4/2020) malam, berlangsung sangat meriah. Keempat duta yang tergabung di Group 3 memberikan penampilan terbaiknya untuk memikat perhatian dewan juri dan pemirsa di rumah.

Mereka yang tampil di panggung LIDA 2020 malam itu adalah Aco (Sulawesi Utara), Gunawan (Maluku Utara), Janna (Papua Barat) dan Eva (Nusa Tenggara Barat). Tampil di awal kompetisi, Aco (Sulawesi Tenggara) yang berduet bersama Lesti DA membawakan sebuah lagu berjudul “Mengejar Badai”.

Dengan penuh penjiwaan, pasangan duet tersebut berhasil membuat lagu ini terdengar sangat merdu dan mendapatkan standing ovation dari semua dewan juri LIDA 2020. Komentar positif pun bermunculan, salah satunya dari Nassar.

“Aco, kamu dapat mengimbangi Lesty. Duet kalian sangat sempurna, tidak ada yang mendominasi antara satu dan lainnya, menurut saya penampilan kamu malam ini sudah sangat sempurna,” puji Nassar.

 

 

2 dari 5 halaman

Standing Ovation untuk Gunawan

Gunawan Duta Maluku Utara
Perbesar
Gunawan (Maluku Utara) Menempati Posisi Terendah Polling Walau Peroleh Standing Ovation Penuh Dari Dewan Juri LIDA 2020. (Indosiar)

Kemeriahan pun berlanjut ketika duta dari Maluku Utara, Gunawan, berhasil mendapatkan apresiasi penuh dari semua dewan juri berupa standing ovation atas lantunan lagu “Akhir Sebuah Cerita” yang dibawakannya bersama Fildan DA.

“Energi yang kamu tampilkan pada lagu ini hampir sama dengan Fildan, sehingga membuat lagu ini menjadi sangat kuat. Namun kamu harus tetap menjaga tempo dan notasi dengan benar agar setiap penampilan kamu ke depannya selalu bagus,” ujar Elvy Sukaesih.

3 dari 5 halaman

Penampilan Apik Janna

Janna Duta Papua Barat
Perbesar
Janna (Papua Barat) Hadirkan 'Segudang Rindu' Dengan Apik Bersama Faul LIDA di Panggung LIDA 2020. (Indosiar)

Panggung LIDA Top 12 Group 3 makin memanas dengan penampilan apik dari Janna (Papua Barat) bersama Faul LIDA yang berhasil mengajak para dewan juri untuk bernyanyi dan bergoyang lewat lagu “Segudang Rindu”. Aksi mereka menuai dua standing ovation dari dewan juri.

Kritik membangun coba disampaikan oleh Dewi Persik kepada duta asal Papua Barat tersebut. Menurut sang pemilik “Goyang Gergaji” itu, teknik vokal dan bernyanyi Janna sudah tidak diragukan lagi.

Namun akan lebih baik jika diimbangi dengan penampilan panggung yang menghibur. Karena pada malam itu, menurut Dewi Perssik, Janna masih kaku dan tidak lepas.

4 dari 5 halaman

Penampilan Eva

Tidak seperti penampilan dari duta-duta sebelumya, penampilan Eva (Nusa Tenggara Barat) yang berduet dengan Rara LIDA, tidak berbuah satu pun standing ovation dari dewan juri.

Meski begitu, dewan juri tetap memuji keduanya. Penampilan yang menggelegar dalam membawakan sebuah lagu berjudul “Kau Tetap Misteri”, menuai pujian dari Reza DA.

Menurut alumni DAA 3 tersebut, penampilan Eva dan Rara LIDA menjadi penutup yang sempurna pada konser LIDA Top 12 Group 3 malam ini.

5 dari 5 halaman

Perolehan Sementara

Perolehan nilai di Top 3 Show tertinggi sementara dimenangkan oleh Aco (Sulawesi Utara), yaitu 41.38 persen. Disusul oleh Eva (Nusa Tenggara Barat) dengan nilai 23.94 persen, Janna (Papua Barat) dengan 18.56 persen, dan Gunawan (Maluku Utara) dengan 16.12 persen.

Perjuangan Aco, Eva, Janna, dan Gunawan di LIDA 2020 telah berlanjut di Konser LIDA 2020 Top 12 Group 3 Result Show pada Jumat, 3 April 2020 LIVE di Indosiar pukul 20.00 WIB.

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

Lanjutkan Membaca ↓