Sukses

Personel Lyla Tak Tahu Fare Adinata Menikah Saat Pandemi Corona

Hanya sanak keluarga dan petugas saja yang menyaksikan akad nikah Fare Adinata dan Utia Octaria.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi Corona, Fare Adinata, gitaris Lyla, menggelar akad nikah dengan Utia Octaria. Ijab kabul keduanya telah dilangsungkan pada Kamis (2/4/2020).

Pernikahan Fare Adinata dan Utia Octaria digelar dengan sederhana di masjid KUA Ciputat, Tangerang Selatan. Hanya sanak keluarga dan petugas saja yang menyaksikan akad nikah mereka.

"Ya itu sesuai prosedur saja, ikuti arahan KUA, kemarin tuh cuma 10 orang, orangtua empat, saksi dua, pengantin dua orang, penghulu satu sama dokumentasi satu," ucap Fare Adinata saat dihubungi wartawan, Jumat (3/4/2020).

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Personel Lyla Tak Tahu

Bahkan, akad nikah keduanya tak diketahui oleh para personel Lyla. Ya, prosesi akad nikah Fare dan Utia memang dilangsungkan di luar rencana karena merebaknya Covid-19.

"Enggak datang, enggak pada tahu malah. Karena memang konsepnya kekeluargaan, intimate, dan acaranya sebenarnya sudah disiapkan sebelum Corona, tapi pas banget Corona masuk. Ya kebetulan tanggalnya pas di musim Corona," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Fun

Meski pernikahannya tak dihadiri banyak orang, namun mereka tetap senang dan bersyukur. Bagi musikus 32 tahun ini, sahnya sebuah pernikahan adalah hal terpenting.

"Fun-fun aja sih karena jadi bisa lebih intimate, karena enggak banyak orang. Mungkin kalau resepsi banyak orang dan enggak intimate juga, dan ngerasa enakan kayak gini sih kayaknya daripada harus banyak orang," kata dia.

4 dari 4 halaman

Tiada Resepsi dan Bulan Madu

Karena menikah di tengah pandemi Corona dan dalam situasi social distancing, maka resepsi pernikahan mereka ditiadakan. Meski berat, namun Fare Adinata dan istri telah merelakannya.

Tentunya mereka juga tak akan berbulan madu demi kesehatan dan keselamatan. "Enggak ada honey moon, satu karena corona, kedua ya udah mau gimana," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini