Sukses

Andari Duta Sulawesi Barat Gugur dari Panggung LIDA 2020

Lagi-lagi Hari (Jambi) meraih nilai tertinggi di LIDA 2020 berkat lagu "Pengalaman Pertama".

Liputan6.com, Jakarta - Konser LIDA 2020 Top 12 Grup 2 Result Show telah berlangsung pada Rabu (1/4/2020) malam. Hari (Jambi) meraih nilai tertinggi pada Konser Top 12 Grup 2 Show (31/3/2020), berkat duetnya bersama Lesti DA.

Hari pun kembali berhasil menduduki posisi teratas pada Konser Top 12 Grup 2 Result Show dengan lagu “Pengalaman Pertama”. Secara otomatis, bisa dipastikan Hari terus maju ke babak selanjutnya di panggung LIDA 2020.

Kombinasi suara merdu dan koreografi yang dibawakan Hari pada malam itu, mampu membuat seluruh dewan juri LIDA 2020 memberikan standing ovation. Fildan DA pun mengakui penampilan Hari kali ini luar biasa dan sangat keren. “Kamu malam ini the best banget!” ungkap Fildan.

Pujian juga diberikan oleh Reza DA yang atas konsistensi Hari di setiap penampilannya. Menunjukkan bahwa Hari selalu mau belajar dan bertanggung jawab dalam menjalani kompetisi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Meli yang Bikin Bangga

Tidak mau kalah dengan Hari, Meli (Jawa Barat) yang menyanyikan lagu dari Raja Dangdut Rhoma Irama, “Surat Terakhir”, juga berhasil memikat dewan juri untuk kompak bangun dari kursi mereka. Nassar bahkan terlihat menitikkan air matanya saat mendengarkan nyanyian yang penuh perasaan itu.

Mampu menyelesaikan lagu dengan sangat baik hingga selesai saat suaranya sedang serak, Reza dan Fildan juga mengaku bangga dengan Meli.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Nia

Sementara itu, pujian juga diberikan Nassar untuk Nia (Sulawesi Selatan) yang mengaku sangat suka dengan lagu “Terkesima” yang dibawakannya, karena mampu membuatnya menghayati bait demi bait lagu.

4 dari 5 halaman

Nasib Andari

Berbeda dengan Hari, Nia, dan Meli, nasib Andari (Sulawesi Barat) bisa dibilang tak semujur teman-temannya. Ia harus rela tersenggol dari panggung LIDA 2020 karena dewan juri memilih untuk menyelamatkan Meli pada akhir konser.

Membawakan lagu “Kesepian” dengan sangat syahdu, Andari belum mampu menarik hati dewan juri untuk memberikan standing ovation maupun pujian.

Dewi Perssik menilai Andari belum mampu menguasai nada rendah dan tingginya yang tidak sampai, sehingga terdengar "goyang" dan fals. Tersenggolnya Andari, membuat Sulawesi Barat kehilangan harapan untuk mendapatkan piala bergilir LIDA 2020.

5 dari 5 halaman

Berlanjut

LIDA 2020 telah berlanjut pada Jumat, 3 April 2020 dalam Konser Top 12 Grup 3 Show yang menampilkan Aco (Sulawesi Tenggara), Gunawan (Maluku Utara), Janna (Papua Barat) dan Eva (Sulawesi Barat).

Dukung terus duta provinsi favorit dari rumah masing-masing melalui SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta, atau Tokopedia Play untuk terus bertahan di panggung LIDA 2020.

Saksikan LIDA 2020 setiap hari LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2020: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini