Andari Duta Sulawesi Barat Gugur dari Panggung LIDA 2020

Oleh Liputan6.com pada 03 Apr 2020, 12:40 WIB
Diperbarui 03 Apr 2020, 12:40 WIB
Andari Duta Sulawesi Barat
Perbesar
Tersenggolnya Andari, Resmi Membuat Sulawesi Barat Gugur Dari LIDA 2020. (Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta - Konser LIDA 2020 Top 12 Grup 2 Result Show telah berlangsung pada Rabu (1/4/2020) malam. Hari (Jambi) meraih nilai tertinggi pada Konser Top 12 Grup 2 Show (31/3/2020), berkat duetnya bersama Lesti DA.

Hari pun kembali berhasil menduduki posisi teratas pada Konser Top 12 Grup 2 Result Show dengan lagu “Pengalaman Pertama”. Secara otomatis, bisa dipastikan Hari terus maju ke babak selanjutnya di panggung LIDA 2020.

Kombinasi suara merdu dan koreografi yang dibawakan Hari pada malam itu, mampu membuat seluruh dewan juri LIDA 2020 memberikan standing ovation. Fildan DA pun mengakui penampilan Hari kali ini luar biasa dan sangat keren. “Kamu malam ini the best banget!” ungkap Fildan.

Pujian juga diberikan oleh Reza DA yang atas konsistensi Hari di setiap penampilannya. Menunjukkan bahwa Hari selalu mau belajar dan bertanggung jawab dalam menjalani kompetisi ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Meli yang Bikin Bangga

Tidak mau kalah dengan Hari, Meli (Jawa Barat) yang menyanyikan lagu dari Raja Dangdut Rhoma Irama, “Surat Terakhir”, juga berhasil memikat dewan juri untuk kompak bangun dari kursi mereka. Nassar bahkan terlihat menitikkan air matanya saat mendengarkan nyanyian yang penuh perasaan itu.

Mampu menyelesaikan lagu dengan sangat baik hingga selesai saat suaranya sedang serak, Reza dan Fildan juga mengaku bangga dengan Meli.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Nia

Nia Duta Sulawesi Selatan
Perbesar
Suara Merdu Nia (Sulawesi Selatan) Di Lagu 'Terkesima', Mampu Mendapatkan Pujian Dari Nassar. (Indosiar)

Sementara itu, pujian juga diberikan Nassar untuk Nia (Sulawesi Selatan) yang mengaku sangat suka dengan lagu “Terkesima” yang dibawakannya, karena mampu membuatnya menghayati bait demi bait lagu.

4 dari 5 halaman

Nasib Andari

Berbeda dengan Hari, Nia, dan Meli, nasib Andari (Sulawesi Barat) bisa dibilang tak semujur teman-temannya. Ia harus rela tersenggol dari panggung LIDA 2020 karena dewan juri memilih untuk menyelamatkan Meli pada akhir konser.

Membawakan lagu “Kesepian” dengan sangat syahdu, Andari belum mampu menarik hati dewan juri untuk memberikan standing ovation maupun pujian.

Dewi Perssik menilai Andari belum mampu menguasai nada rendah dan tingginya yang tidak sampai, sehingga terdengar "goyang" dan fals. Tersenggolnya Andari, membuat Sulawesi Barat kehilangan harapan untuk mendapatkan piala bergilir LIDA 2020.

5 dari 5 halaman

Berlanjut

Hari Duta Jambi
Perbesar
Bawakan Lagu 'Pengalaman Pertama', Hari (Jambi) Raih Nilai Tertinggi. (Indosiar)

LIDA 2020 telah berlanjut pada Jumat, 3 April 2020 dalam Konser Top 12 Grup 3 Show yang menampilkan Aco (Sulawesi Tenggara), Gunawan (Maluku Utara), Janna (Papua Barat) dan Eva (Sulawesi Barat).

Dukung terus duta provinsi favorit dari rumah masing-masing melalui SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta, atau Tokopedia Play untuk terus bertahan di panggung LIDA 2020.

Saksikan LIDA 2020 setiap hari LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2020: Seni Menyatukan!

Lanjutkan Membaca ↓