Sukses

Ussy Sulistiawaty - Andhika Pratama Bertahan Hidup dari Tabungan karena Corona Covid-19

Ussy Sulistiawaty yang memiliki usaha restoran di beberapa tempat terpaksa harus menutup bisnisnya untuk sementara menyusul kebijakan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Corona Covid-19 betul-betul mematikan banyak lini usaha masyarakat. Tak terkecuali juga bagi kalangan artis seperti Ussy Sulistiawaty dan suaminya, Andika Pratama.

Ussy Sulistiawaty yang memiliki usaha restoran di beberapa tempat terpaksa harus menutup bisnisnya untuk sementara menyusul kebijakan pemerintah. 

Hal itu disampaikan Ussy Sulistiawaty saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis (2/4/2020). 

"Kalau restoran dari semenjak awal pengumuman udah aku tutup, dirumahin semua. Semenjak mall sepi, mallnya ditutup juga, Plaza Indonesia, jadi dirumahkan semua," kata Ussy Sulistiawaty. 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Batal

Tak hanya dari sektor bisnisnya saja, banyak agenda Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama di bidang hiburan pun terpaksa batal atau diundur.

"Aku aja ada satu iklan yang harusnya bulan ini akhirnya diundur, terus ada beberapa off air Andhika sama aku juga diundur entah sampai kapan, ada juga beberapa acara TV Andhika kan lebih banyak, yang ada program baru juga diundur semua," ungkap Ussy Sulistiawaty. 

 

3 dari 5 halaman

Bertahan dari Tabungan

Oleh karenanya, saat ini Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty bertahan hidup hanya dari tabungan-tabungan yang ia miliki saja. 

"Sekarang kita bertahan hidupnya dari tabungan, dari yang ada, tabungan aja yang ada, gimana lagi soalnya," ungkap Ussy Sulistiawaty.

4 dari 5 halaman

Tak Mengeluh

Kendati demikian, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama berusaha untuk tidak menyalahkan keadaan. Ia sadar, dalam keadaan seperti ini banyak yang jauh lebih sulit dari mereka. 

5 dari 5 halaman

Banyak yang Lebih Susah

"Enggak bisa ngeluh, kita enggak boleh ngeluh, kalau ngeluh, di bawah kita masih banyak yang lebih susah. Kalau ngeluh doang mau sampai kapan, ya udah gimana caranya kita tetap bertahan tapi juga masih bisa bantu orang lain dengan cara kita, itu yang kita lakuin," kata Ussy Sulistiawaty. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.