Sukses

Nikita Mirzani Sewot, Rumahnya Didatangi Orang Tak Dikenal Minta Sumbangan

Nikita Mirzani mengaku, belakangan rumahnya kerap didatangi orang-orang tak dikenal yang minta sumbangan. Awalnya, Nikita Mirzani maklum.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menyumbangkan uang 100 juta rupiah dari kantong pribadi dan baju APD (alat pelindung diri) untuk tim medis yang menangani wabah Corona Covid-19, Nikita Mirzani menghadapi persoalan baru.

Nikita Mirzani mengaku, belakangan rumahnya kerap didatangi orang-orang tak dikenal. Mereka datang untuk minta sumbangan ke Nikita Mirzani. Awalnya, Nikita Mirzani maklum.

Lama-lama, ia merasa terganggu. Apalagi, per hari, yang datang untuk minta sumbangan lebih dari satu. Kerap kedatangan para tamu tak diundang, Nikita Mirzani meluapkan kekesalannya di jagat maya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Setop Datang Ke Rumah Saya!

Tak hanya kesal, bintang film Taman Lawang dan Comic 8 ini menyampaikan imbauan lewat fitur Instagram Stories. “Buat kalian semua setop datang ke rumah saya tiap hari atau ngikutin saya hanya untuk minta bantuan saya. Saya bukan tempat penampungan kesusahan semua orang,” Nikita Mirzani mengingatkan lewat Intagram Stories, Kamis (2/4/2020) kemarin.

Artis kelahiran Jakarta, 17 Maret 1986, ini lantas menjelaskan motivasinya menolong orang lain di tengah wabah Corona Covid-19.

3 dari 5 halaman

Kalian Jangan Aneh-aneh

Saya mau bantu karena saya mau, bukan dipaksa. Hampir setiap hari orang-orang datang ke rumah saya,” cetusnya. Motivasi orang mendatangi kediaman Nikita Mirzani pun beragam dari minta dibayari utang hingga menggadaikan sertifikat rumah.

Fenomena ini membuat bintang sinetron Jodoh Wasita Bapak pusing. “Ada pula yang mau pinjam uang sampai ratusan juta. Tahu dari mana rumah gue, juga gue bingung. Kalian jangan pada aneh-aneh, ya Allah,” seru ibu tiga anak ini.

4 dari 5 halaman

3 Sampai 4 Orang Per Hari

Saya memang suka bantu orang tapi bukan berarti semua orang saya bantuin dengan mudahnya,” kata Nikita Mirzani. Ia pun merekam video saat seorang perempuan hendak meminjam uang dengan menggadaikan sertifikat rumah.

Semula, si peminta bantuan tak mau divideokan. Namun Nikita Mirzani punya alasan khusus. “Supaya nanti orang-orang tahu bahwa ketika kesusahan bukan saya yang dicari. Setiap hari yang datang ke rumah itu banyak banget, ya. Ada kali 3 atau 4 orang nungguin,” ia beralasan.

5 dari 5 halaman

Diusir Security

Nikita Mirzani menegaskan dirinya bukan bank, pegadaian, dan tempat keluh kesah semua orang. Dalam unggahan berikutnya, ia memberi peringatan keras.

Mulai hari ini, siapapun yang datang ke rumah saya untuk minjem uang, minta uang, bayarin utang, dan lain-lain enggak akan saya ladeni. Dan minta maaf kalau diusir sama securtity, ya,” cetus mantan istri Dipo Latief.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.