Sukses

Roro Fitria 5 Kali Khatam Alquran Selama Dipenjara

Roro Fitria menjadi lebih religius selama di penjara.

Liputan6.com, Jakarta Kurang lebih sudah dua tahun Roro Fitria menjalani masa hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Selama berada di penjara, ia menjadi lebih religius.

Ya, kehidupan di balik jeruji besi membuat Roro Fitria semakin dekat dengan Tuhan. Selain rajin mengikuti kajian, ia juga rutin membaca Alquran hingga berkali-kali khatam.

"Sudah (khatam Alquran) alhamdulillah berkali-kali, sudah lima kali," ujar Roro Fitria saat ditemui wartawan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhijab

Selain itu, penampilan Roro Fitria juga menjadi lebih islami. Kini ia mulai menutup auratnya dengan mengenakan hijab.

"InsyaAllah ini saya sedang berusaha untuk berhijrah, saya mohon doanya supaya bisa istikamah baik di luar maupun di dalam penampilan saya. Jadi tidak hanya penampilan luar tapi inner tentang keagamaan juga sangat penting," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Aktivitas

Roro Fitria pun menceritakan sedikit aktivitas yang dijalaninya selama hidup di penjara. Banyak sekali hal-hal bermanfaat seperti pembinaan, yang bisa ia jalani.

"Aktivitas ada yang bisa cuci baju, ada yang sarapan, ada yang mandi, setelah itu bisa kajian untuk yang beragama Islam. Yang beragama lain juga diberi fasilitas pembinaan agama," kata dia.

4 dari 4 halaman

Kebebasan

Roro Fitria dinyatakan bebas bersayarat pada Kamis (2/4/2020). Ini sesuai peraturan Kemenkumham untuk membebaskan 35 ribu narapidana demi menekan penyebaran virus Corona Covid-19.

Meski begitu ia diharuskan wajib lapor hingga Agustus 2020. Wajib lapor dilakukan melalui metode video call karena Indonesia sedang dalam masa social distancing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.