Sukses

Makin Jago Bahasa Indonesia, Choi Siwon Disarankan Membuat KTP

Choi Siwon menyemangati penggemar Tanah Air yang sedang melakukan social distancing.

Liputan6.com, Jakarta - Social Distancing kini sedang diterapkan di Indonesia demi menghentikan penyebaran virus Corona. Anggota Super Junior, Choi Siwon juga ikut menyerukan aksi ini. 

Melalui akun Twitter pribadinya, Choi Siwon menyemangati masyarakat Indonesia di masa social distancing. Ia menulis pesan bernada menggoda dalam bahasa Indonesia.

"Social distancing. Bener. Sangat penting. Tetapi jangan sampai hati kita juga jauh. Ayo! hari ini juga kita semangat bersama! (Tapi panas ya..omg..)" tulis Choi Siwon pada Kamis (2/4/2020) sore.

Fotonya sendiri memperlihatkan Siwon yang berdiri di bawah jalan layang. Ia mengenakan jaket dan menutup wajahnya dengan masker, dan kacamata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuat KTP

Pesan yang ditulis Siwon tentu saja menarik perhatian para penggemarnya di Tanah Air. Bintang drama She Was Pretty ini juga dinilai semakin jago berbahasa Indonesia.

"Woi dia ngetik kata 'BENAR' Udah jadi 'BENER' menunjukkan bahwa energi +62 udah meresap ke jiwanya," tulis pemilik akun ketenganfilter di kolom komentar.

"Sudah melenceng dari KBBI gaes. It's time to give him an opportunity to get a KTP," tambahnya lagi.

"INI SIWON ASLI APA MASIH PADA KOSPLEY SIH GUE KAGET," tambah warganet yang lain.

3 dari 4 halaman

Makin Punya Ikatan

Dalam waktu kurang satu satu jam saja, unggahan ini sudah mendapatkan 15 ribu penyuka dan dipenuhi oleh 7000 komentar. Warganet Indonesia terlihat sangat menghargai usaha Siwon untuk lebih dekat dengan mereka.

Memang, semenjak menjadi bintang iklan salah satu produk mie instan Indonesia, Choi Siwon semakin punya ikatan yang erat dengan masyarakat, khususnya penggemarnya di Tanah Air.

4 dari 4 halaman

Bahasa Indonesia Selalu Digunakan

Di media sosial sendiri, jika biasanya ia membuat unggahan dalam versi tiga bahasa saja, yaitu Korea, Inggris, dan Jepang, kini, bahasa Indonesia juga termasuk di dalamnya.

Artis berusia 33 tahun ini juga pernah singgah ke rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di kawasan Depok, Jawa Barat. Mereka kolaborasi membuat konten YouTube.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini