Makin Jago Bahasa Indonesia, Choi Siwon Disarankan Membuat KTP

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 02 Apr 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 02 Apr 2020, 20:30 WIB
Choi Siwon
Perbesar
Choi Siwon [foto: Korea Star Daily]

Liputan6.com, Jakarta - Social Distancing kini sedang diterapkan di Indonesia demi menghentikan penyebaran virus Corona. Anggota Super Junior, Choi Siwon juga ikut menyerukan aksi ini. 

Melalui akun Twitter pribadinya, Choi Siwon menyemangati masyarakat Indonesia di masa social distancing. Ia menulis pesan bernada menggoda dalam bahasa Indonesia.

"Social distancing. Bener. Sangat penting. Tetapi jangan sampai hati kita juga jauh. Ayo! hari ini juga kita semangat bersama! (Tapi panas ya..omg..)" tulis Choi Siwon pada Kamis (2/4/2020) sore.

Fotonya sendiri memperlihatkan Siwon yang berdiri di bawah jalan layang. Ia mengenakan jaket dan menutup wajahnya dengan masker, dan kacamata.

2 dari 4 halaman

Membuat KTP

Choi Siwon
Perbesar
[Foto: Twitter Choi Siwon]

Pesan yang ditulis Siwon tentu saja menarik perhatian para penggemarnya di Tanah Air. Bintang drama She Was Pretty ini juga dinilai semakin jago berbahasa Indonesia.

"Woi dia ngetik kata 'BENAR' Udah jadi 'BENER' menunjukkan bahwa energi +62 udah meresap ke jiwanya," tulis pemilik akun ketenganfilter di kolom komentar.

"Sudah melenceng dari KBBI gaes. It's time to give him an opportunity to get a KTP," tambahnya lagi.

"INI SIWON ASLI APA MASIH PADA KOSPLEY SIH GUE KAGET," tambah warganet yang lain.

3 dari 4 halaman

Makin Punya Ikatan

[Bintang] Choi Siwon
Perbesar
6 Rekomendasi Drama Korea Bulan Oktober 2017 (Via soompi)

Dalam waktu kurang satu satu jam saja, unggahan ini sudah mendapatkan 15 ribu penyuka dan dipenuhi oleh 7000 komentar. Warganet Indonesia terlihat sangat menghargai usaha Siwon untuk lebih dekat dengan mereka.

Memang, semenjak menjadi bintang iklan salah satu produk mie instan Indonesia, Choi Siwon semakin punya ikatan yang erat dengan masyarakat, khususnya penggemarnya di Tanah Air.

4 dari 4 halaman

Bahasa Indonesia Selalu Digunakan

Di media sosial sendiri, jika biasanya ia membuat unggahan dalam versi tiga bahasa saja, yaitu Korea, Inggris, dan Jepang, kini, bahasa Indonesia juga termasuk di dalamnya.

Artis berusia 33 tahun ini juga pernah singgah ke rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di kawasan Depok, Jawa Barat. Mereka kolaborasi membuat konten YouTube.

Lanjutkan Membaca ↓