Sukses

6 Potret Rica Andriani, Selebgram yang Menikah dengan Polisi saat Wabah Corona Covid-19

Pernikahan Rica Andriani memang digelar tertutup dan hanya mengundang sejumlah teman dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Nama selebgram Rica Andriani kini sedang menjadi sorotan publik. Pasalnya, Rica baru-baru ini menikah dengan perwira polisi bernama Kompol Fahrul Sudiana di tengah wabah Corona Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Pernikahan Rica Andriani memang digelar tertutup dan hanya mengundang sejumlah teman dan keluarga. Namun, beberapa kerabat justru memamerkan suasana pernikahan yang digelar di Hotel Mulia pada pada 21 Maret 2020 itu.

Alhasil, warganet pun dibuat heboh ketika foto-foto pernikahan Rica Andriani dan sang suami bermunculan di media sosial. Pesta resepsi pernikahan Rica Andriani juga dilengkapi dengan tradisi Pedang Pora.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Mengundang Kritik

Namun pada akhirnya, foto-foto perniikahan tersebut dihapus karena banyak warganet yang mengkritiknya. Rica Andriani hanya menyisakan tujuh foto di akun Instagram.

“Restu,” tulis Rica Andriani menyertai foto keluarga.

Foto lain yang masih dipajang, yakni saat mencium tangan suami. Rica Andriani menulis ringkas, “Hai suamiku.”

3 dari 11 halaman

Suami Dimutasi

Hal ini berimbas pada jabatan suami Rica yang menjabat sebagai Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat. Kompol Fahrul Sudiana dimutasi karena dinilai melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 soal Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) tertanggal 19 Maret 2020.

4 dari 11 halaman

Jabatan Baru

Melalui keterangan pers yang diedarkan pada Kamis (2/4/2020), Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengonfirmasi kabar tersebut. Kini, Fahrul Sudiana diketahui menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Polda Metro Jaya.

5 dari 11 halaman

Deretan Potret Rica

Setelah mengetahui kehebohan yang baru saja dilakukan oleh Rica Andriani, rasanya menarik juga bila kita mengintip sejumlah potret pernikahan sang selebgram. Yuk kita lihat deretannya berikut ini.

6 dari 11 halaman

1. Menggandeng Suami

Rica Andriani tampak sangat mencintai Fahrul Sudiana seperti terlihat dalam foto ini. Rica terlihat menggandeng erat lengan sang suami.

7 dari 11 halaman

2. Cium Tangan Suami

Ini adalah potret ketika Rica mencium tangan sang suami.

8 dari 11 halaman

3. Pedang Pora

Megahnya pernikahan tertutup Rica dan Kompol Fahrul Sudiana ini makin terasa dengan adanya prosesi Pedang Pora.

9 dari 11 halaman

4. Selalu Tersenyum

Di hampir setiap potretnya, Rica tampak selalu tersenyum bahagia, termasuk di potret satu ini.

10 dari 11 halaman

5. Pamer Cincin

Setelah resmi menjadi suami-istri, tentunya Rica dan Kompol Fahrul Sudiana langsung memamerkan cincin kawin mereka.

11 dari 11 halaman

6. Bersama Keluarga

Kebahagiaan dalam pernikahan tentu tak lengkap tanpa kehadiran keluarga. Nah, dalam foto ini, Rica terlihat bahagia dengan hadirnya orangtua dan saudaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini