Sukses

Pencipta Lagu That Thing You Do Adam Schlesinger Meninggal karena Corona Covid-19

Kondisi Adam Schlesinger sebelum meninggal dunia terbilang memprihatinkan.

Liputan6.com, New York - Corona Covid-19 kembali menelan korban dari dunia hiburan. Adam Schlesinger, musikus dan gitaris Fountains of Wayne, meninggal dunia pada usia 52 tahun karena virus ini.

Dilansir dari Rolling Stone, ia meninggal pada Rabu (1/4/2020) kemarin setelah dirawat di sebuah rumah sakit New York selama lebih dari seminggu.

Pengacara Adam Schelsinger, Josh Grier, mengonfirmasi kabar duka ini. Sebelum kliennya meninggal, Grier juga sempat mengungkap kondisi terakhir Adam Schlesinger yang cukup memprihatinkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ventilator

Grier mengatakan ia tidak bisa bertemu langsung Adam Schlesinger pada hari-hari terakhir hidupnya. Sang musikus harus dibius karena hidupnya bergantung kepada ventilator.

"Dokter melakukan segala yang mereka bisa dan mereka tetap mencoba bersikap optimistis," begitu pernyataannya kala itu.

3 dari 5 halaman

Stacy's Mom

Adam Schlesinger adalah salah satu pendiri Fountains of Wayne, grup yang dikenal publik lewat lagu "Stacy’s Mom". Ia juga menelurkan enam album bersama grup lain, Ivy.

 

4 dari 5 halaman

Nominasi Oscar

Ia juga masuk dalam industri sinema. Salah satu karyanya adalah lagu "That Thing You Do" yang muncul dalam film berjudul sama dan dibintangi Tom Hanks. Lagu yang dibawakan oleh grup band fiktif The Wonders ini meledak, dan dinominasikan dalam Piala Oscar 1997 untuk OST Terbaik.

 

5 dari 5 halaman

Banyak Penghargaan

Sepanjang hidupnya, ia memenangkan tiga piala Emmy, satu penghargaan Grammy, dan masuk dalam nominasi Tony serta Golden Globe Awards. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini