Pencipta Lagu That Thing You Do Adam Schlesinger Meninggal karena Corona Covid-19

Oleh Ratnaning Asih pada 02 Apr 2020, 08:02 WIB
Diperbarui 02 Apr 2020, 08:02 WIB
Adam Schlesinger (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP, File)

Liputan6.com, New York - Corona Covid-19 kembali menelan korban dari dunia hiburan. Adam Schlesinger, musikus dan gitaris Fountains of Wayne, meninggal dunia pada usia 52 tahun karena virus ini.

Dilansir dari Rolling Stone, ia meninggal pada Rabu (1/4/2020) kemarin setelah dirawat di sebuah rumah sakit New York selama lebih dari seminggu.

Pengacara Adam Schelsinger, Josh Grier, mengonfirmasi kabar duka ini. Sebelum kliennya meninggal, Grier juga sempat mengungkap kondisi terakhir Adam Schlesinger yang cukup memprihatinkan.

2 dari 5 halaman

Ventilator

Adam Schlesinger dan rekannya pada September 2019 saat menerima Emmy Awards (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP, File)
Adam Schlesinger dan rekannya pada September 2019 saat menerima Emmy Awards (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP, File)

Grier mengatakan ia tidak bisa bertemu langsung Adam Schlesinger pada hari-hari terakhir hidupnya. Sang musikus harus dibius karena hidupnya bergantung kepada ventilator.

"Dokter melakukan segala yang mereka bisa dan mereka tetap mencoba bersikap optimistis," begitu pernyataannya kala itu.

3 dari 5 halaman

Stacy's Mom

Adam Schlesinger adalah salah satu pendiri Fountains of Wayne, grup yang dikenal publik lewat lagu "Stacy’s Mom". Ia juga menelurkan enam album bersama grup lain, Ivy.

 

4 dari 5 halaman

Nominasi Oscar

Ia juga masuk dalam industri sinema. Salah satu karyanya adalah lagu "That Thing You Do" yang muncul dalam film berjudul sama dan dibintangi Tom Hanks. Lagu yang dibawakan oleh grup band fiktif The Wonders ini meledak, dan dinominasikan dalam Piala Oscar 1997 untuk OST Terbaik.

 

5 dari 5 halaman

Banyak Penghargaan

Sepanjang hidupnya, ia memenangkan tiga piala Emmy, satu penghargaan Grammy, dan masuk dalam nominasi Tony serta Golden Globe Awards. 

 

Lanjutkan Membaca ↓