Rihanna Bersama Jay-Z Beri Sumbangan Rp 32 Miliar untuk Orang Terdampak Corona Covid-19

Oleh Liputan6.com pada 01 Apr 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 20:30 WIB
[Bintang] Rihanna
Perbesar
Rihanna, tak hanya menyumbangkan uangnya untuk warga Amerika Serikat saja, tapi juga Afrika dan Karibia. (AFP/Christophe Archambault)

Liputan6.com, Los Angeles - Rihanna diketahui memiliki yayasan yang bernama Clara Lionel Foundation, sementara Shawn Carter merupakan yayasan punya Jay-Z. Melalui kedua yayasan tersebut mereka khusus membantu orang-orang paling rentan di Los Angelas, dan New York City, Amerika Serikat yang terdampak virus Corona Covid-19.

Dikabarkan Rihanna dan Jay-Z menyumbangkan yang senilai 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 32.564.000.000 untuk melawan pandemi virus Corona Covid-19 ini.

Sumbangan Rihanna dan Jay-Z ini akan membantu para lansia, gelandangan anak-anak dari para pekerja medis serta para pekerja migran gelap.

 

2 dari 6 halaman

Tes Covid-19 Gratis

[Bintang] Rihanna
Perbesar
Pemberitaan soal Rihanna dan Hassan Jameel yang akan segera menikah muncul tidak lama sejak keduanya menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Namun hingga kini belum keterangan lebih lanjut lagi. (AFP/Neilson Barnard)

Rihanna dan suami Beyonce ini juga akan memberikan bantuan tes COVID-19 gratis kepada seluruh warga New York City (NYC).

 

3 dari 6 halaman

Beri Bantuan ke Yayasan Amal

[Bintang] Jay-Z
Perbesar
Jay-Z menyemangati siswa yang menerima beasiswa darinya. Saat itu dia mengaku bahwa tidak lulus SMA atau pergi kuliah. (Rap-Up)

Uang sumbangan itu juga akan dibagikan ke beberapa badan amal seperti yayasan amal wali kota Los Angeles, ACLU, yang mendanai sekolah negeri dan koalisi imigrasi New York.

 

4 dari 6 halaman

Beri Bahan Pengajaran

Uang itu nantinya akan bisa membantu lebih dari 20.000 anak yang terpaksa tinggal di penampungan, mereka akan dapat bahan pengajaran. Kirim Makanan

Tak hanya itu, uang sumbangan itu juga bakal digunakan untuk membantu mengirim makanan bagi anak-anak pekerja medis yang terpaksa kerja siang malam meninggalkan keluarga di rumah.

“Di masa krisis, sangat penting bagi kita untuk bersama sebagai satu komunitas untuk memastikan bahwa setiap orang, terutama yang paling rentan, memiliki akses ke kebutuhan kritis: tempat tinggal, kesehatan, nutrisi dan pendidikan,” kata Gloria Carter, yang merupakan ibu dari Jay-Z dan kepala badan amal tersebut, dalam sebuah pernyataan.

 

5 dari 6 halaman

Dengan Cinta

"Satu-satunya cara untuk melewati pandemi ini adalah dengan cinta dan tindakan," tambahnya.

 

6 dari 6 halaman

Rp 81 Miliar

Yayasan Rihanna juga telah menyumbangkan 5 juta dolar AS (sekitar Rp81 miliar) untuk membantu memerangi pandemi di AS, Afrika dan Karibia. (Antaranews.com)

Lanjutkan Membaca ↓