Sukses

Hengky Kurniawan Pinjamkan Rumah Mewahnya untuk Tenaga Medis Corona Covid 19

Rumah mewah Hengky Kurniawan dipinjamkan untuk penanggulangan wabah Corona Covid-19 di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Hengky Kurniawan yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat (KBB), meminjamkan rumahnya untuk penanganan virus Corona Covid-19 di Jakarta. Rumahnya yang terletak di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, bisa digunakan sebagai tempat istirahat para tenaga medis yang bekerja keras menangani penderita Corona Covid-19 yang berada di ibu kota.

Hal itu dituliskan Hengky Kurniawan melalui akun Instagram-nya, Rabu (1/4/2020). Dalam tulisannya itu, Hengky Kurniawan juga men-tag akun Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Assalamualaikum wr. wb.... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan , Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta ( Pejaten Barat ) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19," tulis Hengky Kurniawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dekat Rumah Sakit

Suami Sonya Fatmala itu juga menjelaskan lokasi rumahnya yang tak jauh dari rumah sakit. Ia berharap rumahnya bisa dimanfaatkan dengan baik selama penanggulangan pandemi Corona Covid-19

"Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini," tulis Hengky Kurniawan.

3 dari 4 halaman

Semangat

Di akhir tulisannya, Hengky Kurniawan menuliskan tagar semangat dalam melawan virus Corona Covid-19 yang saat ini tengah mewabah seluruh dunia, termasuk indonesia.

"Haturnuhun🙏🏻 #kitapastimenang #solidaritasmelawancorona," ujar Hengky Kurniawan.

4 dari 4 halaman

Alokasikan 6 Bulan Gajinya

Sebelum meminjamkan rumahnya, Hengky Kurniawan juga mengalokasikan enam bulan gajinya sebagai Wakil Bupati Bandung Barat, untuk penanggulangan virus Corona Covid-19 di wilayahnya yang dipimpinnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini