Sukses

Detri Warmanto Diingatkan Dokter Usai Umumkan Hasil Rapid Test-nya Negatif

Meski hasil rapit test Corona Covid-19 memuaskan namun Detri Warmanto akui belum bisa bernapas lega.

Liputan6.com, Jakarta Detri Warnanto memilih menjalani karantina pribadi setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19. Selama 14 hari lamanya Detri Warmanto mengurung diri di rumah, untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang tengah mewabah di seluruh dunia.

Pada hari ketujuh isolasi, Detri Warmanto sempat menjalani rapid test yang dilakukan secara live Instagram. Hasilnya sangat memuaskan dan menunjukkan bahwa ia kini yang negatif Corona.

Meski hasilnya tes negatif dan keakuratan alat rapid test yang mencapai 90 persen, Detri Warmanto belum bisa bernapas lega. Sebab, virus tersebut belum benar-benar hilang dalam tubuhnya. 

Hal itu diungkapkan Detri Warmanto dalam Instagram Stories-nya, yang mengunggah tangkapan layar ketika ada salah seorang warganet yang merupakan seorang dokter mengirim direct message (DM) di Instagramnya. Bahwasanya meski hasil rapid test negatif, tapi tak memastikan ia benar-benar terbebas dari virus Corona. 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Negatif Corona

"Hi kak, sorry tanya dulu di rspad itu tes nya pake RT-PCER ya dikatakan positif? saya dokter (ga ada maksud sok tau ya kak) dan yang saya tau rapid test itu bukan digunakan untuk emamndakan kesembuhan melainkan "screening" itupun baru muncul dihari2 ke10. dan setiap tes itu false negatifnya yang artinya walaupun aslinya positif tapi hasil tesnya muncul negatif. Seharusnya digunakan sweb ulang. Takut follower kakak salah tangkep kalau ini bisa digunakan untuk pemantauan. Gws ya ka God Bless," tulis akun @alvinlakmudin.

"Iya betul sampai detik ini saya masih belum dinyatakan negatif," balas Detri Warmanto.

3 dari 5 halaman

Periksa ke RSPAD

Untuk memastikan apakah benar hasil rapid tesnya negatif, Detri Warmanto akan menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto besok, Selasa (31/3/2020).

"selasa besok say akan tes swab ulang," tulis Detri.

4 dari 5 halaman

Masih Karantina

Saat ini , Detri Warmanto memastikan kalau ia masih menjalani karantina pribadi di rumah. Walaupun hasil rapid tesnya negatif.

"saya masih karantina mandiri," kata Detri.

5 dari 5 halaman

Arti Pertama Positif

Detri Warmanto merupakan artis Indonedia pertama yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Menyusul Detri, ada Andrea Dian yang kini sedang diisolasi di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini