Sukses

Komedian Jepang Ken Shimura Meninggal Akibat Virus Corona Covid-19

Ken Shimura sempat dirawat sejak 20 Maret 2020 setelah mengalami demam dan pneumonia.

Liputan6.com, Jakarta - Ken Shimura yang dikenal sebagai komedian senior asal Jepang, dikabarkan meninggal dunia di usia 70 tahun pada Minggu (29/3/2020), seperti dikabarkan Japan Times.

Sebelum meninggal dunia, Ken Shimura yang memiliki nama Yasunori Shimura ini sempat dinyatakan positif terjangkit virus Corona baru atau Covid-19 pada 23 Maret.

Ken Shimura mengembuskan napas terakhir di rumah sakit Tokyo Hospital. Ia sempat dirawat sejak 20 Maret 2020 setelah mengalami demam dan pneumonia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara Komedi

Semasa hidupnya, Ken Shimura dikenal sejak tampil dalam komedi televisi Jepang berjudul Hachijidayo Zeninshugo! (It’s 8 o’clock, assemble everyone!) yang mengudara sejak 1969.

Dalam acara tersebut, Ken makin dikenal saat tampil sebagai Baka Tonosama alias Raja Bodoh dan Henna Ojisan alias Paman Aneh.

3 dari 4 halaman

Anggota The Drifters

Ken Shimura bahkan sempat menjadi anggota grup musik The Drifters. Pada tahun 1966, grupnya ini menjadi pembuka konser The Beatles di Jepang.

4 dari 4 halaman

Proyek Film Baru

Jelang meninggal, ia tengah mengerjakan film baru yang diangkat dari sebuah buku berjudul "The Name Above the Title" sebelum ia meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.