Sukses

Detri Warmanto Jalani Tes Ulang Corona Covid-19 Selasa Besok, Statusnya Silent Carrier

Besok, Selasa (31/3/2020), Detri Warmanto menjalani tes ulang untuk memastikan status dirinya benar-benar negatif Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani rapid test menggunakan alat, status Detri Warmanto dinyatakan negatif Corona Covid-19. Kabar bahagia itu disampaikan Detri Warmanto lewat fitur Instagram Stories, pada Kamis (26/3/2020) lalu.

Bintang sinetron Cinta Fitri dan Kepompong kala itu mengunggah hasil tes menggunakan alat sambil menulis keterangan, “Kalau satu strip C negatif. Kalau 2 strip atau (T) – positif.”

Sejumlah sahabat dan warganet kemudian menyelamati Detri Warmanto yang kondisinya membaik. Namun hasil tes itu tidak serta merta membuat Detri Warmanto berlega hati. 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Untuk Memastikan

Untuk memastikan, saya akan ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta lagi, untuk memastikan bahwa saya benar-benar negatif. Doakan saya, ya teman-teman. Semoga hasilnya benar-benar negatif,” beri tahu Detri Warmanto baru-baru ini.

Senin (30/3/2020) pagi, Detri Warmanto kembali meneguhkan niatnya menjalani tes di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Selain memastikan status, aktor kelahiran 31 Oktober 1986, ini mengungkap status kesehatannya kepada publik.

3 dari 5 halaman

Masih Jalani Karantina Mandiri

Dalam sesi tanya jawab dengan warganet, Detri Warmanto menjawab, “Iya betul, sampai detik ini saya masih belum dinyatakan negatif. Selasa besok, saya tes swab ulang. Saya masih karantina mandiri.

Hingga kini, bintang film Retak Gading mengaku tak mengonsumsi obat khusus untuk membasmi virus Corona Covid-19 yang menginfeksi tubuhnya. “Enggak ada (obat) yang spesifik untuk sekarang. Paling saya minum vitamin yang biasa hari-hari saya minum. Vitamin C, D, E, dan B Omega,” respons Detri Warmanto saat ditanya konsumsi vitamin dan buah yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

4 dari 5 halaman

Penumpukan Pasien di Rumah Sakit

Masih pada hari yang sama, menantu Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, buka kartu soal status medisnya saat ini. Ini terungkap ketika seorang warganet curhat soal fenomena penumpukan pasien Corona Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Tanah Air.

Akibatnya, sejumlah pasien diminta melakukan karantina mandiri di rumah. Detri Warmanto menjelaskan status kesehatannya hingga akhirnya direkomendasikan menjalani karantina mandiri.

5 dari 5 halaman

Terpapar Tanpa Ada Gejala

Ciri-ciri seperti saya namanya Silent Carrier, terpapar dengan tidak ada gejala,” aku Detri Warmanto. Suami Karunia Putripari Cendana menerangkan, karantina mandiri bukan berarti lebih berisiko untuk tidak bisa sembuh.

Penumpukan pasien menyebabkan Rumah Sakit kewalahan. Lebih baik isolasi mandii dan minum obat anjuran dokter,” Detri Warmanto mengakhiri percakapan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini