Sukses

Jadi Polisi di London, Suami Angie Virgin Masih Bertugas Saat Lockdown

Keluarga Angie Virgin menetap di London, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Angie Virgin beserta suami dan anaknya saat ini menetap di Inggris. Angie sendiri bekerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan, sementara sang suami, Habibie Syaaf adalah seorang polisi di London.

Saat ini, Inggris sudah berstatus lockdown untuk menghentikan penyebaran virus Corona. Angie Virgin pun sudah bekerja di rumah, namun tidak dengan suaminya.

Ya, profesi Habibie Syaaf membuatnya untuk tetap bertugas meski di tengah kondisi darurat. Hal ini tentu saja membuat Angie Virgin diliputi kekhawatiran akan kesehatan suaminya.

"Iya (khawatir) tapi bangga, ngerti kalau dia harus, harus ada yang tetap kerja untuk memastikan keamanan dan keselamatan jiwa manusia," tutur Angie Virgin saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Jumat (27/3/2020).

"Kalau rezeki itu sudah di tangani negara di sini, semua orang pekerja harian atau perusahaan sudah dibayar gajinya sama pemerintah sampai 80 persen untuk tiga bulan ke depan," sambungnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Preventif

Angie Virgin juga mulai mengubah pola hidup yang lebih bersih dan sehat sebagai tindakan preventif untuk menghindari wabah virus Corona. Apalagi, sang suami yang masih tetap bekerja di luar.

"Tiap pagi sebelum anak sarapan aku disinfektan rumah, lap handle pintu, permukaan meja dan switch lampu yang kira-kira di sentuh pas dia pulang. Memang extra tapi keadaan di UK sangat jauh lebih gawat dibanding di Indonesia," terangnya.

3 dari 4 halaman

Khawatir

Meski tinggal di Inggris, namun sebagai warga negara Indonesia, bintang film Hantu Jeruk Purut ini juga khawatir dengan keadaan Indonesia. Ia berharap penyebaran virus corona di tanah kelahirannya dapat ditangani dengan baik.

"Aku lebih khawatir kalau di Indonesia outbreaknya meningkat, sangat hawatir dan prihatin buat orang-orang yang ekonominya lemah dan pekerja harian," ucap bintang film Virgin ini.

4 dari 4 halaman

Belajar dari Eropa

"Pemerintah negara-negara terkaya pun tidak dapat mengantisipasi musibah ini, semua negara Eropa sampai lockdown. Buat yang di Indonesia, stay at home dan cuci tangan. Belajar dari sini, jangan sampai seperti di sini," tutur Angie Virgin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini