Sukses

Cara Ibnu Jamil Perangi Pandemi Virus Corona Covid-19

Ibnu Jamil mengajak serta pesepakbola Kurniawan Dwi Yulianto.

Liputan6.com, Jakarta Segala cara dilakukan berbagai elemen untuk memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Seperti yang dilakukan Ibnu Jamil bersama yayasan yang dibangunnya, Yayasan Olahraga Anak Nasional (YOAN). Ibnu Jamil akan membuka donasi untuk membantu menghadapi pandemi virus corona. 

Ibnu Jamil merasa khawatir dengan kesehatan masyarakat Indonesia khususnya anak-anak Indonesia di saat pandemi wabah covid 19 seperti sekarang ini.

“Hai gue Ibnu Jamil selaku co founder Yayasan Olahraga Anak Nusantara dengan situasi dan kondisi Indonesia saat ini. Bahkan bukan cuman Indonesia tapi di seluruh belahan dunia, kita merasakan efek yang sangat besar dari virus covid 19," ujar Ibnu Jamil seperti keterangan yang diterima, Jumat (27/3/2020).

"Yayasan Olahraga Anak Nusantara yang mempunyai konsern terhadap pembinaan olahraga anak-anak Indonesia di sini kita merasa terpanggil untuk setidaknya memberikan bantuan, apapun itu bentuknya, apapun itu hasilnya," bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Donasi

Oleh karena itu, melalui situs kitabisa.com Ibnu Jamil bersama YOAN membuka donasi untuk masyarakat yang ingin membantu ikut berdonasi bersamanya. 

“Buat teman-teman yang mau ikutan untuk memberikan donasinya silakan langsung saja cari linknya ada di kitabisa.com melalui link gue 'Ibnu Jamil lawan corona' juga bisa nanti lu jiga bisa cek di Instagram gue,” ujar Ibnu.

 

3 dari 4 halaman

Mengajak

Tak hanya sendiri, Ibnu Jamil juga mengajak mantan pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto untuk ikut gabung membuka donasi bersama YOAN Foundation. 

“Jujur sedih melihat keadaan seperti ini, dan rasanya pengen berbuat sesuatu untuk meringankan beban ini,dan Alhamdulillah teman-teman di YOAN ada ide untuk buat campaign ini," ucap Kurniawan.

 

4 dari 4 halaman

Bermanfaat

"Dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi orang banyak, dan mudah-mudahan juga banyak yang tegerak hatinya untuk berpartisipasi di campaign ini," tuturnya. 

Untuk masyarakat yang ingin berdonasi bersama Ibnu Jamil bisa mengunjungi website Kitabisa.comibnujamillawancorona dan untuk yang ingin berdonasi bersama Kurniawan bisa mengunjungi website Kitabisa.com/kurniawanlawancorona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini