Sukses

Maia Estianty Sampai Tak Bisa Tidur Pikirkan Bantuan Cegah Corona Covid-19

Maia Estianty dan para sahabatnya di Geng Tempe berinisiatif menggalang dana untuk menyalurkan berbagai bantuan untuk rumah sakit hingga masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty dan sahabat-sahabatnya di Geng Tempe tidak tinggal diam di tengah pandemi virus Corona Covid-19 ini. Mereka berinisiatif menggalang dana untuk menyalurkan berbagai bantuan untuk rumah sakit hingga rakyat jelata.

Rupanya niat mulia Maia Estianty ini sudah ada sejak pekan lalu. Maia Estianty pun cukup serius dalam menjalani kegiatan ini.

Malahan, Maia Estianty mengaku sampai-sampai kesulitan tidur karena memikirkan bantuan yang akan ia berikan. Hal itu disampaikan Maia Estianty saat dihubungi pada Kamis (26/3/2020).

"Kita tuh awalnya iseng minggu lalu tuh kan Cathy bilang di grup tuh mau galang dana nggak. Anak-anak bilang segala macem. Aku enggak bisa tidur tuh semaleman, trus juga tantangan juga dari followers katanya 'ayok dong artis-artis' bikin galang dana kayak di Korea," kata Maia Estianty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tergerak

Di samping itu, Maia Estianty juga tergerak melihat perjuangan para tenaga medis yang begitu berjibaku melawan virus Corona ini. Maia Estianty sadar betul bahwa hal yang paling dibutuhkan oleh mereka adalah ketersediaan alat pelindung diri.

"Rasanya sekarang lagi darurat nasional ya. Aku punya teman-teman dokter yang mereka nangis, mereka harus pegang pasien covid tanpa APD, itu makanya aku tergerak ampe enggak bisa tidur dan itu, mereka butuh banget gitu loh," lanjut Maia Estianty.

 

3 dari 4 halaman

Kesulitan

Akhirnya rencana itu pun terwujud. Namun dalam menjalaninya Maia Estianty menemukan sedikit kesulitan, salah satunya adalah untuk mendapatkan masker jenis N95 untuk para tenaga medis.

"Betul, masker N95 terutama ya itu susah banget apalagi sekarang orang awam seperti saya enggak bisa beli. Jadi kalau misal itu aku suruh org RS langsung kontakan ama pabriknya, elu yang kasih surat dari rumah sakit," kata Maia Estianty.

 

4 dari 4 halaman

Puluhan Ribu

Alat pelindung diri itu terbagi dalam beberapa jenis seperti pakaian dekontaminasi, sarung tangan, sepatu, masker, dan lain sebagainya. Dari penuturan Maia Estianty, barang-barang bantuan tersebut sedikitnya berjumlah puluhan ribu.

"Kita ambil langsung dari vendor yang masuk akal. Kita enggak mau dibohongin sama orang-orang di luar. Yang dikirim itu. Bisa puluhan ribu ya. Bisa 20 ribuan lebih ada tuh kayaknya ya," katanya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini