Sukses

Jokowi Langsung Kerja Usai Jenazah Ibu Dimakamkan, Para Seleb Memuji

Ibunda Jokowi meninggal dunia di usia 77 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi baru saja kehilangan salah satu orang yang paling ia cintai dalam hidupnya. Sang ibu, Sujiatmi Notomiharjo, telah pergi untuk selamanya pada 25 Maret 2020 karena sakit kanker.

Setelah jenazah sang ibu dimakamkan, Jokowi kembali menjalani tugasnya sebagai seorang kepala negara. Ia mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual di Istana Bogor, pada Kamis (26/3/2020) malam.

"Dalam KTT ini, saya mengajak para pemimpin negara G20 untuk bersama-sama memenangkan dua “peperangan” yaitu melawan Covid-19 dan melawan pelemahan ekonomi dunia," tulis Jokowi di Instagramnya, Kamis (26/3/2020).

"G20 harus memotori gerakan solidaritas dunia dalam penanganan Covid-19 dan mendorong agar pandemi ini jangan sampai menganggu kemitraan dan kerja sama yang sudah dibangun bertahun-tahun," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melawan Keterpurukan

Jokowi juga mengajak negara anggota G20 untuk bekerja sama dan mensinkronkan kebijakan dan instrumen ekonomi untuk melawan keterpurukan ekonomi sebagai dampak dari Covid-19.

"Kita harus mencegah resesi ekonomi global, melalui kebijakan fiskal dan moneter yang terkoordinasi, serta memperluas dan memperkuat jaring pengaman sosial terutama bagi UMKM", ia mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Apresiasi

Dedikasi Jokowi untuk menerangi kasus wabah Corona ini di tengah rasa duka mendapat apresiasi luar biasa dari warganet, termasuk Selebritas selebritas Tanah Air.

"We love you Bapak Presiden. Hormat," ungkap Judika di kolom komentar unggahan Jokowi.

"Bapak, semoga sehat selalu pak," tutur Chika Jessica.

"Jaga kesehatan selalu pak," tutur Samuel Zylgwyn.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Seperti diketahui ibunda Presiden Jokowi meninggal dunia di usia 77 tahun. jenazah ibunda Jokowi telah dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini