Sukses

Maia Estianty dan Geng Tempe Donasikan Puluhan Ribu Alat Pelindung Diri untuk Tenaga Kesehatan

Maia Estianty dan teman-temannya yang tergabung dalam Geng Tempe memiliki peran masing-masing untuk membantu menangani virus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty ikut menunjukkan kepeduliannya dalam menangani masalah virus Corona Covid-19 di Indonesia. Maia Estianty dan teman-temannya yang tergabung dalam Geng Tempe memiliki peran masing-masing untuk membantu.

Maia Estianty dan Cathy Sharon fokus membantu di penyediaan alat pelindung diri ke rumah sakit-rumah sakit di Jakarta.

Sementara teman-teman Maia Estianty lainnya berfokus kepada bantuan lain yang ditujukan kepada rakyat jelata.

"Kan ini gabungan saya sama Cathy ya. Kan gabungan dua account, karena geng Tempey ya ada Cathy, saya, Aming, semua bergerak. Kaya Teuku Zacky bikin lelang barang-barang artis, kalau Aming lebih ke rakyat jelata. Kalau aku sama Cathy lebih kayak ke keperluan tim medis, gitu. Jadi geng tempe ini gerak semua," kata Maia Estianty saat dihubungi pada Kamis (26/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kirim ke Rumah Sakit

Maia Estianty mengirimkan bantuan donasi alat pelindung diri itu ke 8 rumah sakit di Jakarta. Tidak berhenti sampai di situ, ke depannya mereka juga akan mengirim ke kota-kota lain seperti Bandung, Pekalongan, Ambarawa, Semarang, Surabaya, Blitar, Malang, Bali.

"Kita sih total ada sekitar ada 35 RS ya. Sebagian besar di Jakarta, di Bandung ada yang udah mulai terima. Sekarang lagi jalan nih yang ke Jawa. Sedang menuju ke Pekalongan, Semarang, Blitar, Malang lagi jalan ekspedisinya nih," lanjut Maia Estianty.

 

3 dari 4 halaman

Puluhan Ribu

Alat pelindung diri itu terbagi dalam beberapa jenis seperti pakaian dekontaminasi, sarung tangan, sepatu, masker, dan lain sebagainya. Dari penuturan Maia Estianty, barang-barang bantuan tersebut sedikitnya berjumlah puluhan ribu.

"Kita ambil langsung dari vendor yang masuk akal. Kita enggak mau dibohongin sama orang-orang di luar. Yang dikirim itu. Bisa puluhan ribu ya. Bisa 20 ribuan lebih ada tuh kayaknya ya," katanya lagi.

4 dari 4 halaman

Disampaikan di Instagram

Maia Estianty secara berkala menyampaikan laporan data pengiriman bantuan itu melalui unggahan di Instagramnya. Lengkap dengan data rumah sakit dan jumlah bantuan yang dikirimkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.