Sukses

Gundala, Godham, dan Sri Asih Kuatkan Presiden Jokowi Sepeninggal Ibunda

Ibunda Jokowi meninggal dunia. Para seniman BumiLangit Studio membuat sketsa untuk mengirim dukungan kepada Presiden. Gundala, Godham, dan Sri Asih "hadir" menguatkan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Gundala, salah satu pahlawan dari Jagat Sinema BumiLangit menguatkan Presiden Jokowi. Itu tampak dari unggahan di akun Instagram terverifikasi BumiLangit, Kamis (26/3/2020) kemarin.

Seperti diketahui Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notoharjo, berpulang pada Rabu (25/3/2020) jam 16.45 WIB di Solo, Jawa Tengah. Sekitar sejam setelah kabar duka berembus, Presiden Jokowi pulang kampung. Masyarakat melayangkan ungkapan belasungkawa. Termasuk para seniman Jagat Sinema BumiLangit yang memproduksi film Gundala.

Menampilkan sketsa dominan warna cokelat tanah, Presiden Jokowi berdiri tertunduk seraya memeluk foto ibunda tercinta. Di belakang sang presiden, Gundala merengkuh pundaknya untuk menguatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siluet Sri Asih dan Godham

Di belakang Gundala, tampak siluet bayangan Godham dan Sri Asih menghadiri momen duka tersebut. Menyertai unggahan itu, akun studio BumiLangit menulis pesan dukacita dan doa.

Turut berduka cita atas meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi, Ibu Sudjiatmi Notomiharjo. Mendiang meninggal dunia pada Rabu, 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB di Solo,” tulis akun @bumilangitofficial.

3 dari 5 halaman

Mendapat Ketabahan

BumiLangit berdoa agar keluarga Presiden Jokowi tabah menghadapi ujian ini. “Semoga almarhumah diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan,” sambungnya.

Hingga artikel ini disusun, lebih dari 13 ribu orang menyukai unggahan ini. Puluhan komentar mengisi kolom. Warganet ikut mendoakan. Tak sedikit pula yang menyanjung cara BumiLangit berkreasi untuk menyampaikan empati dan doa untuk Presiden Jokowi.

 

 

4 dari 5 halaman

Sangat Menyentuh

Coba para pahlawan bumilangit itu beneran ada, Pak Jokowi pasti bisa menyelesaikan semua masalah di Indonesia,” cetus seorang warganet. “Sangat menyentuh,” yang lain menimpali.

Itu yang terbang Godham dan Sri Asih!” seru seorang warganet mencermati dua sosok yang melayang di belakang Gundala dan Presiden Jokowi. “Turut berduka ya Pak Jokowi untuk bumi langit ilustrasinya bagus,” sanjung seorang warganet.  

5 dari 5 halaman

Gundala Bantu Musnahkan Covid 19

Gundala superhero (dari komik) fiksi. Pak Jokowi the real superhero,” yang lain menambahkan.

Ada pula yang berharap Gundala hadir di dunia nyata untuk membantu pemerintah Indonesia membasmi wabah Corona Covid 19. “Gundala kemana? Ayooo bantu musnahkan covid-19,” pintanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini