Sukses

Heroik, Lee Yi Kyung Selamatkan Orang yang Hendak Tabrakkan Diri ke Mobil

Lee Yi Kyung awalnya tak berniat menceritakan hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Perbuatan heroik aktor Lee Yi Kyung baru-baru saja terungkap. Aktor Welcome to Waikiki ini mencegah tindakan seseorang yang hendak mencelakakan dirinya sendiri.

Diwartakan Soompi pada Kamis (26/3/2020), insiden ini terjadi pada tanggal 19 Maret pagi hari. Kala itu, seseorang yang tengah mabuk hendak menabrakkan dirinya ke sebuah truk yang sedang melaju.

Beruntung, truk itu bisa berhenti sebelum menabrak orang tersebut. Namun orang yang tidak disebut identitasnya ini justru berjalan ke arah mobil lain yang tengah melintas. Lee Yi Kyung sendiri, tengah berkendara di belakang truk tersebut.

Melihat kejadian ini , Lee Yi Kyung langsung keluar mobil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bantu Sopir Truk

 Bersama dengan sang sopir truk, ia mencoba menghentikan aksi orang nekat ini.

"Sopir truk keluar dan menghentikan orang itu, dan Lee Yi Kyung yang berkendara di belakang truk, juga keluar. Dia membantu sang sopir truk menghentikan orang yang sedang mabuk ini agar tidak menyebabkan bahaya lagi," tutur seorang saksi mata.

3 dari 5 halaman

Tak Ragu

Suasana makin menegangkan karena orang tersebut juga mencoba untuk melompat ke sungai.

"Lee Yi Kyung memeganng kuat orang yang mabuk itu dalam waktu lama dan mencegahnya melompat ke jalan dan sungai. Orang orang merasa kaget dan ketakutan, jadi mereka tidak keluar dari mobil, tapi dia (Lee Yi Kyung keluar tanpa ragu," tutur saksi mata ini lagi.

4 dari 5 halaman

Beri Jaket

Lee Yi Kyung juga memastikan orang ini tak melakukan tindakan gegabah lagi. "Dia (Lee Yi Kyung) juga memberikan jaketnya kepada orang mabuk ini yang menggigil, serta menahannya agar tak mencoba mencelakakan dirinya lagi. Keberaniannya ini telah menyelamatkan nyawa seseorang," kata sang saksi mata.

5 dari 5 halaman

Tak Mau Diumbar

Setelah artikel mengenai hal ini dipublikasikan pada 26 Maret, agensi Lee Yi Kyung akhirnya membenarkan kabar ini. Rupanya, aktor 31 tahun ini enggan mengumbar cerita heroik tersebut.

"Dia bilang dirinya keluar dari mobil tanpa banyak berpikir karena insiden itu terjadi di depan matanya. Di bilang hanya melakukan apa yang harus dilakukan, jadi dia tak merasa perlu diberitakan," tutur juru bicara agensi Lee Yi Kyung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini