Sukses

Dewan Juri LIDA 2020 Selamatkan Hamid Duta Nusa Tenggara Timur

Nia duta Sulawesi Selatan meraih nilai tertinggi di LIDA 2020 berkat lagu Tamu Malam Minggu.

Liputan6.com, Jakarta - LIDA 2020 yang tayang setiap hari di Indosiar, baru saja menampilkan tiga duta provinsi pada Konser Top 18 Grup 4 pada Rabu (25/3/2020) malam. Hamid (Nusa Tenggara Timur) tampil bersaing dengan duo Sulawesi Selatan, yaitu Ila dan Nia.

Persaingan Grup 4 LIDA 2020 akhirnya dimenangkan oleh Nia (Sulawesi Selatan) yang mendapatkan nilai tertinggi. Hamid (Nusa Tenggara Timur) juga berhasil lolos ke babak selanjutnya karena diselamatkan oleh dewan juri.

Alhasil, Ila (Sulawesi Selatan) yang meskipun berada di posisi kedua, harus rela tersenggol dari panggung LIDA 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Nia

Tampil dengan memukau lewat lagu “Tamu Malam Minggu”, Nia (Sulawesi Selatan) berhasil mendapatkan berbagai pujian dari dewan juri.

Salah satunya Dewi Perssik yang mengungkapkan bahwa Nia sudah mempunyai aura bintang. Ditambah lagi dengan body language dan tarian yang dibawakannya sambil bernyanyi, membuat Nia lebih ekspresif saat menyampaikan lagu tersebut.

3 dari 5 halaman

Standing Ovation untuk Hamid

Pujian juga dilontarkan dewan juri untuk Hamid (Nusa Tenggara Timur) yang mendapatkan empat standing ovation.

Membawakan lagu dari Raja Dangdut Rhoma Irama berjudul “Azza”, Hamid sukses membuat Reza DA mengaku dirinya ingin berteriak histeris sejak awal penampilan.

Meskipun pada saat menyanyi Hamid ada lupa lirik, Nassar mengaku tetap berdiri untuknya karena lebih banyak nilai plus untuk Hamid daripada minusnya.

Vokal Hamid dinilai Nassar sangat bagus, tune-nya tetap terjaga serta improvisasi yang dibawakan di lagu ini juga bervariasi.

4 dari 5 halaman

Nasib Ila

Berbeda dengan Nia dan Hamid, Ila (Sulawesi Selatan) yang tampil dengan lagu “Anak Yang Malang” belum mampu mendapatkan pujian dari Dewan Juri karena dirinya dinilai belum mampu menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Fildan DA berpendapat bahwa Ila selalu membawakan lagu dangdut klasik di setiap penampilannya sehingga belum ada perbedaan dan bisa membuat bosan yang mendengarnya.

Dewi Perssik juga menilai ekspresi muka Ila terlihat tidak tulus dan natural. Padahal lagu yang dibawakannya seharusnya memberikan kesan sedih bagi yang melihat penampilannya.

5 dari 5 halaman

Terus Berlanjut

LIDA 2020 akan terus berlanjut pada hari Jumat, 27 Maret 2020 dalam Konser Top 18 Grup 5 yang menampilkan Agung (Bengkulu), Gunawan (Maluku Utara) dan Wulan (Banten).

Dukung terus duta provinsi favorit dari rumah masing-masing melalui SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta, atau Tokopedia Play untuk terus bertahan di panggung LIDA 2020.

Saksikan LIDA 2020 setiap hari LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2020: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.