Sukses

6 Fakta Baim Wong Rogoh Rp 1 Miliar Demi Membeli Mobil Raffi Ahmad

Sejumlah fakta menarik perihal dibelinya mobil Raffi Ahmad dari Baim Wong rasanya layak kita kupas.

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong belum lama ini membeli mobil Raffi Ahmad senilai Rp 1 miliar yang sebelumnya milik Andre Taulany. Mobil klasik ini dibeli Baim tanpa sepengetahuan sang istri, Paula Verhoeven.

Menariknya, pembelian mobil klasik Raffi Ahmad oleh Baim Wong ini mendapat sorotan langsung dari pemilik terdahulu, Andre Taulany. Alhasil, Andre pun mendokumentasikan momen tersebut dalam vlognya.

Pada vlog berjudul 'Bantu Sultan Raffi Jual Mobil... 1 Milyar Siapa Cepat Dia Dapat' yang diunggah di kanal Youtube Taulany TV, Raffi Ahmad dan Baim Wong membeberkan sejumlah fakta seputar transaksi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Alasan Mengharukan Baim Wong

Salah satu hal yang diungkap Baim Wong adalah alasan mengharukan di balik pembelian mobil klasik Raffi Ahmad ini.

3 dari 10 halaman

Alasan Kocak Raffi Ahmad

Sementara itu, Raffi Ahmad justru membeberkan alasan yang terbilang kocak saat ia memutuskan untuk menjual mobil yang ia beli seharga Rp 700 juta dari Andre ini.

4 dari 10 halaman

Sejumlah Fakta

Nah, dari situ muncullah sejumlah fakta menarik yang rasanya layak kita kupas lebih lanjut. Apa saja ya? Yuk ikuti deretannya berikut ini.

5 dari 10 halaman

1. Keinginan Ayah Baim Wong

Rupanya, Baim Wong membeli mobil Raffi Ahmad karena permintaan sang ayah. Ketika Raffi membeli mobil Andre, ayah Baim sempat melihatnya di vlog. Sang ayah lalu mengatakan kepada Baim bahwa ia suka mobil Raffi.

"Sebenernya gua tuh enggak tahu klasik. Cuma bokap gua pengin. Hadiah buat bokap. Kan ada vlog-nya tuh, bokap melihat. Pas lihat tiba-tiba, 'Papa suka loh mobil itu'. Makanya gua langsung ke sini, nanya sama dia," ujar Baim Wong.

6 dari 10 halaman

2. Nyaris Dibeli Denny Cagur

Selain Baim Wong, rupanya Denny Cagur sudah berniat membeli mobil tersebut dari tangan Raffi Ahmad. Sayangnya, Denny hanya menawar seharga Rp 800 juta.

Alhasil ketika Baim menawarkan Rp 1 miliar, Raffi tak berpikir dua kali untuk langsung menjualnya kepada Baim Wong.

7 dari 10 halaman

3. Baru Dua Pekan

Menariknya, mobil klasik tersebut baru sekitar dua minggu berada di rumah Raffi Ahmad, sebelum akhirnya berpindah ke tangan Baim Wong.

8 dari 10 halaman

4. Hindari Pertengkaran dengan Nagita Slavina

Dalam videonya, Raffi juga mengaku bahwa mobil tersebut sempat menimbulkan pertengkaran dengan istrinya, Nagita Slavina.

"Gua kan kemarin problem nih, gua ada sengketa sama Nagita. Gara-gara itu mobil gua beli 700 juta marah-marah," ungkap Raffi.

Sewaktu Raffi membelinya, Nagita Slavina sempat mengeluhkan harga yang dinilainya sangat mahal untuk mobil tersebut. Bahkan, Nagita sempat menyebutnya sebagai mobil bobrok.

9 dari 10 halaman

5. Anak Andre Taulany Menangis

Transaksi ini sempat membuat putra Andre Taulany, Kenzi, menangis. Kenzi seolah tak terima ketika mengetahui mobilnya sudah berpindah tangan ke Raffi Ahmad.

"Gua kan sama Andre deket. Ya enggak tahu, hoki juga sih gue. Karena kan mobilnya klasik, yang nangis anaknya, Kenzi. Gua jadi enggak enak juga," kata Raffi Ahmad, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, 11 Maret 2020.

10 dari 10 halaman

6. Dicap Palsu oleh Rafathar

Satu hal menarik lainnya adalah Raffi Ahmad sebenarnya membeli mobil berjenis Morris Mini dari Andre ini karena Rafathar. Pasalnya mobil jenis ini dipakai dalam serial komedi Mr. Bean. Disebutkan Raffi bahwa Rafathar sangat menyukai mobil Mr. Bean.

Namun setelah dibeli oleh Raffi Ahmad, Rafathar mengatakan bahwa mobil tersebut palsu, lantaran tak memiliki gembok yang dimodifikasi di serial Mr.Bean. Raffi pun sudah berusaha menjelaskan, namun Rafathar tetap bersikukuh pada pendiriannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini