Sukses

Cerita Ustaz Yusuf Mansyur yang Dianggap Anak Sendiri oleh Ibunda Presiden Jokowi

Ustaz Yusuf Mansur dianggap anak bontot oleh ibunda Presiden Jokowi yang meninggal dunia, Rabu (25/3/2020) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur ikut berduka atas meninggalnya ibunda Presiden Jokowi, Hj. Sujiatmi Notomiharjo, Rabu (25/3/2020). Buat Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur’an, banyak cerita dan kenangan yang tak terlupakan bersama ibunda Presiden Jokowi semasa hidup.

Apalagi setiap menginjakan kaki ke Solo, Jawa Tengah, Ustaz Yusuf Mansur selalu menyempatkan waktu berkunjung ke rumah ibunda Jokowi. Sepulangnya dari sana, Ustaz Yusuf Mansur selalu mendapatkan buah tangan atau oleh-oleh dari almarhumah.

"Saya kalo ke Eyang Noto ya dioleh2in banyak gini ... "Saya kalo ke Eyang Noto ya dioleh2in banyak gini.... "Udah. Anaknya banyak," kata Eyang sambil ketawa," tulis Yusuf Mansyur melalui akun Instagramnya, Rabu (25/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dianggap Anak Bontot

Tak hanya oleh-oleh, uang juga didapatkan Ustaz Yusuf Mansur. Sebab Ibunda Presiden Jokowi sudah menganggap Ustaz Yusuf Mansur sebagai anaknya sendiri.

"Dan saya suka dikasih duit. "Ngapain sih Eyang? Pake gini2an?". Kata Eyang, "Udah. Buat Bontotnya Eyang." tulis Ustaz Yusuf Mansur.

3 dari 4 halaman

Memberitahukan ke Orang Lain

Bahkan kata Yusuf Mansur, almarhumah semasa hidupnya kerap memberitahukan kepada orang lain termasuk Presiden Jokowi bahwa ia adalah anak bontotnya.

"Beneran saya dianggap anak bontot. Beliau suka ngomong kemana2. Bahkan ke Pak @jokowi. Mbak Titik, Bontot asli, berkali2 bilang, "Ustadz Yusuf nih, ngegeser posisi saya," katanya sambil senyum," tulis Ustaz Yusuf Mansur

4 dari 4 halaman

Tak Bisa Melayat

Ustaz Yusuf Mansur hanya bisa mendoakan dari jauh, dan tidak bisa melayat ibunda Presiden Jokowi ke Solo. Apalagi di tengan pandemi Corona seperti ini, masyarakat diharuskan berdiam diri di rumah.

"Sedih sekali. Saya ga bs ke sana," tulis Ustaz Yusuf Mansur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini