Sukses

Ahok Doakan Ibunda Jokowi, Warganet: Sahabat Sejati Tak Kan Pernah Melupakan

Kabar Ibunda Jokowi meninggal sampai ke telinga Ahok. Ungkapan dukacita Ahok membuat warganet baper dan menyebutnya sahabat sejati.

Liputan6.com, Jakarta Ujian kembali mendatangi Presiden Jokowi. Rabu (25/3/2020), ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah. Kabar duka ini dengan cepat menyebar dan akhirnya sampai ke telinga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Seperti diketahui, Ahok sahabat Presiden Jokowi. Ahok pernah mendampingi Jokowi memimpin DKI Jakarta sejak 2012. Kala itu, Ahok menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dua tahun kemudian, Jokowi terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia. Ahok lantas memimpin Jakarta hingga Mei 2017. Mendengar kabar Ibunda Jokowi meninggal, Ahok menyampaikan belasungkawa di medsos pada hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tempat Terbaik di SisiNya

Lewat akun Twitter terverifikasi miliknya, yang diikuti 8,7 juta orang, Ahok mencuit. “Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda dari Bapak Presiden Jokowi,” tulis pria kelahiran Belitung Timur, 29 Juni 1966.

Ahok tak lupa mengirim doa untuk almarhumah. “Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” Ahok menyambung. Ungkapan dukacita dari Ahok dicuit ulang lebih dari 1.800 kali dan disukai 7 ribuan orang.

3 dari 5 halaman

Ada Sahabat Selalu Mendukung

Selain turut mendoakan Presiden Jokowi dan keluarga, sejumlah warganet terkenang manisnya persahabatan kedua figur publik ini. 

Sahabat sejati tak akan pernah melupakan dan selalu menopang sahabatnya yang mengalami kesusahan dan dukacita, dan turut berbelasungkawa, Pak Jokowi,” respons seorang warganet. Ia pun mengingatkan Sang Presiden, “Ada sahabat yang selalu mendukung Bapak yaitu Pak BTP dan seluruh rakyat mencintai Bapak. Yang tabah, ya Pak.

4 dari 5 halaman

Kuatkan Jokowi Lewati Masa Berat

Terbawa suasana, warganet lain meminta Ahok menemui Presiden Jokowi. Bahkan, ia mendoakan Ahok agar dilindungi malaikat dalam perjalanan menemui sahabatnya itu.

Pak Ahok jangan lupa datang ke rumah Presiden Jokowi, ya. Tapi tetap sesuai prosedur standar kesehatan,” pintanya. Yang lain menimpali, “Amin, tetap jadi sahabat terbaik Pak Jokowi, ya pak BTP. Kuatkan dia untuk melalui saat-saat terberatnya sekarang. Semoga Tuhan selalu melindungi Bapak BTP dan Pak Jokowi.” 

5 dari 5 halaman

Doa Seorang Ibu

Sementara itu, ada pula yang menyorot Sudjiatmi Notomiharjo sebagai sosok penting di balik kesuksesan Presiden Jokowi.

“(Meninggal di) usia 77. Nyuwun pitulungan saking Gusti Allah (Mohon pertolongan dari Tuhan). Doa seorang ibu memang luar biasa. Sugeng tindhak Eyang Putri, berkah dalem Gusti,” cuitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini