Anne Avantie Sumbang Baju APD untuk Wabah Corona Covid-19, Alasannya Mengharukan

Oleh Wayan Diananto pada 26 Mar 2020, 08:45 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 12:20 WIB
Anne Avantie. (Foto: Instagram @annaavantieheart)

Liputan6.com, Jakarta Wabah Corona Covid-19 di Indonesia terus bergulir. Jumlah kasusnya pun setiap hari meningkat. Jajaran selebritas telah menyatakan kepeduliannya terhadap wabah Corona Covid-19. Salah satunya, perancang busana Anne Avantie.

Lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, Anne Avantie mengumumkan berbagi baju APD (Alat Pelindung Diri) yang diproduksi yayasannya. Baju APD ini, kata Anne Avantie, tidak untuk diperjualbelikan. Dananya berasal dari para donator yang tak disebutkan namanya.

“Berbagi baju APD (Alat Pelindung Diri) di produksi oleh Yayasan Anne Avantie yang dipersembahkan oleh para donator dan tidak diperjualbelikan,” tulis Anne Avantie disertai emotikon tangan menjura.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ketika Tuhan Menyentuh...

Unggahan Anne Avantie, (Foto: Instagram @annaavantieheart)
Unggahan Anne Avantie, (Foto: Instagram @annaavantieheart)

Anne Avantie menuturkan, baju APD untuk tenaga medis disumbangkan ke rumah sakit dengan dengan surat permohonan resmi lintas keyakinan. Keputusan ini disertai alasan kuat.

Perancang busana kondang ini menyatakan, “Ketika Tuhan menyentuh saya secara pribadi untuk berbuat sesuatu bagi Pahlawan Kemanusiaan yang yang mempertaruhkan nyawa untuk kita atas musibah Virus Covid19.”

3 dari 5 halaman

Dalam Keterbatasan Mesin

Anne Avantie. (Foto: Instagram @annaavantieheart)
Anne Avantie. (Foto: Instagram @annaavantieheart)

Sentuhan dari Sang Khalik lantas ditanggapi Anne Avantie dengan membentuk ketulusan hati. “Walau dalam keterbatasan mesin, tapi niat baik kami tidak terbatas dan saya percaya, ketika Tuhan berkehendak, saya dan tim pasti dimampukan bahkan untuk hal yang mustahil sekali pun,” ia menukas.

Anne Avantie menegaskan, hanya bisa memproduksi dalam jumlah terbatas. Alasannya, “Kami bukan pabrik dan dikerjakan secara manual.” Karenanya, tim Anne Avantie memproduksi semampunya dan dilakukan semaksimal mungkin dengan menghentikan seluruh produksi yang lain.

4 dari 5 halaman

Minta Maaf

Unggahan Anne Avantie. (Foto: Instagram @annaavantieheart)
Unggahan Anne Avantie. (Foto: Instagram @annaavantieheart)

“Oleh karena itu saya memohon maaf andai tidak bisa dalam jumlah banyak menyumbangkan pada Pahlawan Kemanusiaan melalui rumah sakit setempat,” cetus Anne Avantie, pada Rabu (25/3/2020) kemarin.

Anne Avantie berharap musibah Corona Covid-19 segera berlalu. Di pengujung pernyataannya, Anne Avantie mengajak para perancang busana lainnya untuk meluangkan waktu menolong dokter dan perawat yang bertaruh nyawa menahan laju wabah virus Corona Covid-19.

5 dari 5 halaman

Menjadi Terang Sekecil Apa Pun

Anne Avantie. (Foto: Instagram @annaavantieheart)
Anne Avantie. (Foto: Instagram @annaavantieheart)

Tidak hanya para desainer, para penjahit pun boleh menolong semampunya demi kemanusiaan. Anne Avantie yakin bantuan sekecil apa pun akan bermanfaat bagi sesama.

Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat dan bisa ditiru oleh penjahit-penjahit lain atau garment yang lain untuk mengambil peran. Menjadi terang sekecil apapun sinarnya bagi sesama yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓