Sukses

Pangeran Charles Bertemu Ratu Elizabeth II, 2 Minggu Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

Pangeran Charles diketahui bertemu dengan Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham pada 12 Maret lalu.

Liputan6.com, London - Kabar mengejutkan datang dari Pangeran Charles. Putra mahkota Kerajaan Inggris tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Dilansir dari CNN, Rabu (25/3/2020), juru bicaranya menyatakan kondisi kesehatan Pangeran Charles terbilang cukup baik. Sementara sang istri, Camilla, dinyatakan negatif. 

Perhatian publik pun mengarah kepada sang ibu, Ratu Elizabeth II. Apalagi Pangeran Charles diketahui bertemu dengan Ratu Elizabeth II pada 12 Maret lalu di Istana Buckingham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Ratu

Dilansir dari People, juru bicara kerajaan memastikan Ratu Elizabeth II dalam keadaan sehat.

"Yang Mulia Ratu tetap dalam keadaan sehat. Ratu terakhir kali berjumpa Pangeran Charles sesaat, setelah penganugerahan pada 12 Maret pagi dan mengikuti semua anjuran mengenai kesehatannya," tutur juru bicara tersebut.

3 dari 5 halaman

Pindah

CNN melaporkan bahwa Selasa lalu, Ratu berusia 93 tahun ini membatalkan acara publik. Ia dan sang suami, Pangeran Philip yang berumur 98 tahun, lalu pindah ke Kastil Windsor pada Kamis.

Kepindahannya ini berjalan seminggu lebih cepat dari yang direncanakan. Ia diperkirakan tinggal di sana hingga waktu Paskah.

4 dari 5 halaman

Masa Tak Menentu

Saat pindah ke Windsor, Ratu Elizabeth II sempat mengeluarkan pernyataannya mengenai wabah virus Corona. Ia menyampaikan bahwa dunia kini tengah memasuki masa yang penuh keprihatinan dan tak menentu.

5 dari 5 halaman

Peran Keluarga Kerajaan

Ia memastikan dirinya dan keluarga akan ikut ambil bagian dalam menghentikan penyebaran wabah ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.