Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, Deretan Selebritas Tanah Air Ucapkan Duka

Oleh Surya Hadiansyah pada 25 Mar 2020, 19:55 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 20:02 WIB
Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat ini tengah berduka. Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020).

Ibunda Jokowi meninggal dunia di RST Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah. Kabar duka ini tersebar cepat melalui pesan singkat.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, Turut berduka cita atas wafatnya Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Joko Widodo Semoga almarhumah husnul khatimah," begitu pesan yang diterima Liputan6.com.

Jelas saja kepergian Ibunda Jokowi juga menjadi duka juga bagi seluruh rakyat Indonesia. Termasuk juga para selebritas di Indonesia seperti Glenn Fredly, Soimah, Armand Maulana, Inggrid Kansil, hingga Najwa Shihab. Berikut pesannya: 

 

2 dari 6 halaman

Inggrid Kansil

Unggahan Inggrid Kansil
Unggahan Inggrid Kansil. (instagram.com/inggrid_kansil)

Inggrid Kansil mengunggah sebuah foto kebersamaan Presiden Jokowi dan mendiang ibunda. Dalam foto tersebut terlihat Presiden Jokowi tengah mencium tangan sang ibunda.

"Inna lillahi wainna ilaihi roji’un …. turut berduka cita atas wafatnya ibunda Presiden @jokowi Ibu Sujiatmi Notomihardjo…. semoga Almarhumah husnul khatimah dan Allah menempatkannya ditempat yang paling indah bersama orang-orang yang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin," tulis Inggrid Kansil.

 

3 dari 6 halaman

Soimah

Unggahan Soimah
Unggahan Soimah. (instagram.com/showimah)

Begitupun dengan Soimah. Ia mengunggah sebuah foto mendiang ibunda Jokowi tengah berpose setelah memberikan suaranya pada pilpres lalu.

"Innalillahi wainnalillahi rojiuun, sugeng tindak nggih bu, mugi2 husnul khotimah, kagem mbah Owi sekeluarga sehat selalu, kuat lan sabar nggih🙏🏻," tulis Soimah.

 

4 dari 6 halaman

Glenn Fredly

Unggahan Glenn Fredly
Unggahan Glenn Fredly. (glennfredly309)

Sementara Glenn Fredly mengunggah potret hitam putih Jokowi dan mendiang ibunda. Dalam keterangan fotonya, ia menyampaikan rasa duka sekaligus doa terbaik untuk keluarga yang ditinggalkan.

"Berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya ibu Sujiatmi Notomiharjo, ibunda dari Pak Presiden @jokowi .. Teriring Doa dari hati terdalam menyertai bapak serta keluarga tercinta selalu...Terutama bagi ibunda tercinta.. Dari seorang ibu saya mengenal seorang pemimpin hebat bangsa hari ini..," tulis Glenn Fredly. 

5 dari 6 halaman

Armand Maulana

Unggahan Armand Maulana
Unggahan Armand Maulana. (instagram.com/armandmaulana04)

Bagi Armand Maulana, sosok mendiang ibunda Jokowi sangat memberikan inspirasi terhadap figur ibu di Indonesia. Ibu yang selalu memberikan dukungan untuk anaknya. Hal itu dituangkan dalam keterangan foto yang menyertai unggahannya di Instagram.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka atas berpulangnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, ibunda dari Presiden @jokowi . Terima kasih untuk setiap inspirasi dan kebaikan yang diberikan sebagai sosok ibu yang selalu mendukung sang buah hati. Mari kita iringi kepergian Ibu Sujiatmi dengan sebuah doa, semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk Ibu Sujiatmi. Aamiin Ya Rabb..," tulis Armand Maulana.

 

6 dari 6 halaman

Najwa Shihab

Unggahan Najwa Shihab
Unggahan Najwa Shihab. (instagram.com/najwashihab)

Najwa Shihab mengunggah ulang unggahan akun Instagram @matanajwa. Dalam unggahannya itu, Najwa Shihab juga menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Jokowi.

"Turut berduka cita Pak @jokowi dan keluarga...Reposted from @matanajwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di usia 77 tahun pada Rabu (25/3/20), pukul 16.45 WIB. Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin membenarkan informasi tersebut. "Iya. Presiden sudah tiba di Solo saat ini," kata Bey saat dihubungi Narasi," tulisnya sebagai keterangan foto.

Lanjutkan Membaca ↓