Drumer Kawakan Bill Rieflin Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun

Oleh Ratnaning Asih pada 25 Mar 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 16:45 WIB
Bill Rieflin (Instagram/ rem)
Perbesar
Bill Rieflin (Instagram/ rem)

Liputan6.com, Los Angeles - Dunia musik kembali kehilangan satu bakat hebatnya. Bill Rieflin, drumer kawakan yang pernah berkolaborasi dengan sejumlah band rock, meninggal dunia di usia 59 tahun. Ia dikenal dalam karyanya bersama sejumlah band seperti R.E.M., Ministry, dan King Crimson.

Dilansir dari Rolling Stone dan Ace Showbiz pada Rabu (25/3/2020), Bill Riefllin meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Rekannya di band metal Ministry, Robert Fripp, menuliskan pesan perpisahan untuk Bill Rieflin. "Terbanglah, Saudaraku Bill! Hidupku jauh lebih kaya hingga tak terukur, karena mengenalmu," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Hati-Hati di Jalan

Pesan Perpisahan untuk Bill Rieflin (Twitter/ @WeAreMinistry)
Perbesar
Pesan Perpisahan untuk Bill Rieflin (Twitter/ @WeAreMinistry)

Ministry juga menulis kalimat perpisahan untuk sang drumer lewat akun Twitter mereka.

"Hari ini kita kehilangan artis hebat, manusia hebat yang menjadi bagian dari perkembangan dan kesuksesan Ministry. Hati-hati di jalan sahabat, dalam perjalanamu di pertunjukan langit selanjutnya," begitu isi pesan Ministry.

3 dari 5 halaman

Dari R.E.M

Bill Rieflin dan Michael Stipe (Instagram/ rem)
Perbesar
Bill Rieflin dan Michael Stipe (Instagram/ rem)

Akun Instagram resmi R.E.M juga mengunggah pesan perpisahan yang ditulis oleh sang vokalis, Michael Stipe. 

"Dan Bill sekarang, ia berada di antara para bintang yang kita tatap dengan penuh cinta— dan dengan ingatan kita tentang keindahannya, humornya, rasa ingin tahunya yang tak berkesudahan, dan tentunya telinganya yang hebat dalam soal musik, hidupnya bersama kita begitu berharga," kata Michael. 

 

4 dari 5 halaman

Musikus Kawakan

Bill Rieflin dikenal sebagai drumer kawakan dan juga mampu memainkan alat musik lain. Kemampuannya membuat Rieflin kerap diajak berkolaborasi dengan sejumlah artis papan atas.

 

5 dari 5 halaman

Bareng Artis

Ia bergabung dalam tur R.E.M sejak 2003, meski tak masuk dalam jajaran personel resmi. Ia juga ikut serta dalam rekaman album R.E.M hingga band ini bubar pada 2011.

Bill Rieflin juga sempat tampil bersama sejumlah artis besar lain seperti Peter Murphy, Chris Cornell, Nine Inch Nails, dan lainnya. Ia hiatus sejak 2019.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait