Sukses

Drumer Kawakan Bill Rieflin Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun

Personel Ministry, dan R.E.M. menuliskan pesan perpisahan untuk Bill Rieflin.

Liputan6.com, Los Angeles - Dunia musik kembali kehilangan satu bakat hebatnya. Bill Rieflin, drumer kawakan yang pernah berkolaborasi dengan sejumlah band rock, meninggal dunia di usia 59 tahun. Ia dikenal dalam karyanya bersama sejumlah band seperti R.E.M., Ministry, dan King Crimson.

Dilansir dari Rolling Stone dan Ace Showbiz pada Rabu (25/3/2020), Bill Riefllin meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Rekannya di band metal Ministry, Robert Fripp, menuliskan pesan perpisahan untuk Bill Rieflin. "Terbanglah, Saudaraku Bill! Hidupku jauh lebih kaya hingga tak terukur, karena mengenalmu," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hati-Hati di Jalan

Ministry juga menulis kalimat perpisahan untuk sang drumer lewat akun Twitter mereka.

"Hari ini kita kehilangan artis hebat, manusia hebat yang menjadi bagian dari perkembangan dan kesuksesan Ministry. Hati-hati di jalan sahabat, dalam perjalanamu di pertunjukan langit selanjutnya," begitu isi pesan Ministry.

3 dari 5 halaman

Dari R.E.M

Akun Instagram resmi R.E.M juga mengunggah pesan perpisahan yang ditulis oleh sang vokalis, Michael Stipe. 

"Dan Bill sekarang, ia berada di antara para bintang yang kita tatap dengan penuh cinta— dan dengan ingatan kita tentang keindahannya, humornya, rasa ingin tahunya yang tak berkesudahan, dan tentunya telinganya yang hebat dalam soal musik, hidupnya bersama kita begitu berharga," kata Michael. 

 

4 dari 5 halaman

Musikus Kawakan

Bill Rieflin dikenal sebagai drumer kawakan dan juga mampu memainkan alat musik lain. Kemampuannya membuat Rieflin kerap diajak berkolaborasi dengan sejumlah artis papan atas.

 

5 dari 5 halaman

Bareng Artis

Ia bergabung dalam tur R.E.M sejak 2003, meski tak masuk dalam jajaran personel resmi. Ia juga ikut serta dalam rekaman album R.E.M hingga band ini bubar pada 2011.

Bill Rieflin juga sempat tampil bersama sejumlah artis besar lain seperti Peter Murphy, Chris Cornell, Nine Inch Nails, dan lainnya. Ia hiatus sejak 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini