Dave Grohl Dapat Gangguan Mistis Saat Foo Fighters Rekaman di Rumah Tua

Oleh Ratnaning Asih pada 25 Mar 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 15:30 WIB
Dave Grohl (Instagram/ foofighters)

Liputan6.com, Los Angeles - Dave Grohl rupanya percaya dengan keberadaan makhluk tak kasat mata. Apalagi setelah ia mengalaminya sendiri saat rekaman album kesepuluh Foo Fighters.

Dilansir dari Ace Showbiz dan Rolling Stone, Rabu (25/3/2020), Dave Grohl menceritakan pengalaman mistisnya dalam wawancara dengan media musik Mojo.

Ia menyebutkan hal ini bermula saat mereka memilih sebuah rumah di Encino, California, sebagai lokasi untuk rekaman album. Properti ini didirikan sejak tahun 1940-an.

Meski sudah merasa aneh sejak pertama menginjakkan kaki, Dave Grohl dkk merasa aspek akustik dalam rumah ini sangat cocok untuk musik mereka.

"Saat kami masuk ke rumah di Encino, aku merasa ada aura yang aneh tapi suara di sana gila banget," kata pria 51 tahun ini.

2 dari 6 halaman

Gangguan

Deretan Musikus Dunia Ternama Tampil Meriahkan Brit Awards 2018
Band Foo Fighters. (Joel C Ryan / Invision / AP)

Tak lama setelah Foo Fighters memulai proses rekaman, gangguan mulai muncul. "Saat kami kembali ke studio keesokan harinya semua gitar berada dalam keadaan tidak pas (detune)," kata dia.

"Atau setting yang sudah kami pasang, semuanya kembali lagi ke nol. Kami membuka sesi Pro Tools dan ada rekaman yang hilang," tuturnya.

 

3 dari 6 halaman

Ikut Rekaman

Sejumlah Musisi Hadiri Pemakaman Chris Cornell
Vokalis Foo Fighters, Dave Grohl. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

Bahkan Dave Grohl mengatakan makhluk astral tersebut juga ngebet ikut rekaman.

"Ada rekaman yang muncul dan kami tidak pernah melakukannya. Tapi cuma seperti suara mik yang aneh. Enggak ada yang memainkan instrumen atau apa pun, cuma mik yang menyala di ruang rekaman," kata dia.

Dave Grohl dkk mencoba mencari suara dalam rekaman ganjil tersebut, tapi tidak menemukan suara apa pun.

 

4 dari 6 halaman

Pasang Kamera

Gara-gara penasaran, Dave Grohl dan rekannya lantas memasang kamera pengintai di ruang kerja mereka.

"Kami mulai menyaksikan hal-hal yang tak bisa kami jelaskan," kata dia. Saat rekaman ini dibawa ke pemilik rumah, Foo Fighters diceritakan mengenai masa lalu rumah itu.

Apa itu?

 

5 dari 6 halaman

Perjanjian

Sayangnya, publik tak akan bisa tahu apa masa lalu rumah itu, atau apa yang disaksikan Foo Fighters dalam rekaman tersebut.

"Aku harus menandatangani perjanjian untuk merahasiakan hal ini dengan pemilik rumah karena ia berusaha menjual tempat tersebut," kata dia.

 

6 dari 6 halaman

Album Cepat Selesai

"Jadi, kami tak bisa mengungkap apa yang terjadi di rumah itu pada masa lalu tapi peristiwa yang terjadi di sana dalam waktu singkat membuat kami menyelesaikan album secepat mungkin," tuturnya.

Setidaknya, ada berkah di balik pengalaman mengerikan ini bukan?

Lanjutkan Membaca ↓