Krisdayanti Ultah, Raul Lemos Jawab Hujatan soal Tamasya ke Eropa Saat Wabah Corona Covid-19

Oleh Meiristica Nurul pada 25 Mar 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 08:58 WIB
Momen hangat perayaan ulang tahun Krisdayanti yang ke-45 tahun bersama dengan Raul Lemos, Amora, dan Kellen

Liputan6.com, Jakarta - Krisdayanti baru saja merayakan ulang tahun ke-45 pada 24 Maret 2020 kemarin. Perayaan ultah kali ini hanya dihadiri keluarga inti, serta asisten rumah tangganya saja.

Lantaran penyebaran virus Corona yang begitu cepat, pemerintah mengimbau untuk tinggal di rumah. Hal itu yang membuat keluarga besar Krisdayanti tak bisa hadir.

Hal itu diungkapkan Raul Lemos dalam sebuah video yang diunggah Krisdayanti di akun Instagram-nya, Selasa (24/3/2020).

"Kita harus mengikuti aturan pemerintah Indonesia, di mana kita harus karantina kompeten di rumah 14 hari sampai tanggal 5 April. Oleh karena itu ulang tahun kali ini kita hanya berlima, berenam, berdelapan yang pergi ke Eropa itu yang penting happy ya. Mama enggak bisa datang, Bunda Yuni enggak bisa datang. Kita diisolasi sendiri di rumah, jadi yang penting kita happy," ungkap Raul Lemos usai berdoa untuk Krisdayanti.

2 dari 7 halaman

Liburan ke Eropa

6 Momen Perjalanan Pulang Krisdayanti ke Indonesia, Nampak Sepi
Perjalanan Pulang Krisdayanti ke Indonesia (Sumber: Instagram//krisdayantilemos)

Sebelumnya, Krisdayanti dan keluarga mengajak asisten rumah tangganya untuk berlibur ke Eropa. Padahal saat itu, Italia sudah melakukan lockdown lantaran penyebaran virus Corona Covid-19 yang begitu cepat.

Namun, Krisdayanti tetap keukeuh untuk melanjutkan perjalanan. Ia pun berbagi foto kebahagiaan mereka di sana saat berada di salju maupun berpose kala senja.

3 dari 7 halaman

Dihujat

Krisdayanti (Foto: Instagram/@raullemos06)
Krisdayanti (Foto: Instagram/@raullemos06)

Kepergian Krisdayanti dan keluarga di Eropa, membuat tak sedikit warganet yang menghujatnya. Di hari ulang tahun Krisdayanti, Raul Lemos membuat klarifikasi di Instagram Story mengenai perjalanannya ke Eropa.

"Bismillahirrahmanirrahim. Beberapa hari ini saya membaca, melihat, menyimak baik2 dan mendengar berbagai tanggapan, kritik dan komentar masyarakat yang bernada menghujat dan menyalahkan kami khususnya istri saya pada acara liburan (family time) kami, tanpa bermaksud membela diri, bersama ini saya membuat klarifikasi," tulis Raul Lemos dengan mengunggah foto kebersamaan dengan Krisdayanti dan kedua anaknya di Eropa.

 

4 dari 7 halaman

Ingin Menyenangkan Keluarga

Diakui Raul Lemos, rencana perjalanan mereka ke Eropa sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Bahkan sudah matang sejak dua bulan lalu, sehingga tidak bisa dibatalkan begitu saja.

"Tidak mudah bagi saya untuk menjadwalkan waktu untuk menikmati family time, karena kami tinggal terpisah antara 2 negara dgn kesibukan masing2 dan juga waktu sekolahnya anak2. Sebagai kepala keluarga,ayah bagi anak2 dan juga orang tua yang ingin menyenangkan anak2 pasti ingin selalu melakukan yg terbaik demi kesenangan orang2 yg saya cintai," tutur Raul Lemos.

 

5 dari 7 halaman

Tidak Ada Kendala

Saat mengajukan visa, Raul Lemos mengaku tak menemukan kendala sama sekali. Mereka pun tidak dilarang untuk mengunjungi beberapa negara di Eropa.

"Ketika jadwal liburan itu tiba, keadaan masuh terkendali, tidak ada warning yang kami terima termasuk negara2 yang kami kunjungi : Swiss, Perancis, Spanyol, dan Portugal," lanjutnya.

 

6 dari 7 halaman

Kembali Lebih Cepat

"Keadaan menjadi buruk di Eropa dengan sangat cepat dan tak terduga setelah kami sudah sampai di Zurich pada tgl 13 pagi. Saya pun segera memutuskan untuk kembali lebih cepat dan membatalkan semua jadwal," sambungnya.

7 dari 7 halaman

Tidak Fair

Hujatan yang datang pada Krisdayanti, dianggap Raul Lemos tidak adil. Lantaran, semuanya kesalahan ada pada dirinya.

"Saya menyadari bahwa istri saya adalah seorang pejabat publik sekaligus sebagai artis/public figure rentan sekali menjadi sasaran kritik, hujatan dan dia dengan segala keterbatasan dan jiwa besarnya menerima kritik, saya sebagai suaminya merasa hal itu tidak fair. Karena saya yang merancang, memutuskan dan melaksanakan acara liburan keluarga tersebut," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓