Sukses

Dokter Cantik Stella Arzsa Tanya Jawab Seputar Virus Corona di Instagram

Dokter Stella Arzsa memberikan tips untuk menghindari virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Dokter cantik Stella Arzsa memiliki keprihatinan dengan mewabahnya virus Corona alias Covid-19 di Indonesia. Dokter muda berusia 22 tahun ini pun menekankan pentingnya gerakan social distancing (jarak sosial) di saat wabah ini tengah menjadi kekhawatiran banyak pihak. 

Dokter Stella Arzsa pun memiliki tips agar bisa mengurangi kemungkinan tertular virus Corona.

“Jaga jarak satu meter, pakai masker jika keluar. Jangan kemana-mana jika tak penting, mengisolasi diri dulu di rumah," tandas Stella Arzsa saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (21/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pola Hidup

Masyarakat juga diminta sadar pentingnya pola hidup sehat. Pola hidup sehat dikatakannya sangat ampuh menangkal datangnya berbagai macam virus, termasuk virus Corona. 

"Makan makanan sehat,bergizi, jangan bergadang, tidur cukup, olahraga, minum vitamin, terutama vitamin C. Vitamin C-nya nggak perlu yang tinggi-tinggi banget, 1.000 mg sehari sudah cukup. Kalau kelebihan dosisnya nanti akan dikeluarkan juga lewat urine, jadi akan percuma," paparnya.

Tak lupa pula, pikiran yang positif dikatakan dokter muda yang bertugas di RSUD Pasar Minggu ini juga dapat membantu menangkal virus ini.

"Sebenarnya virus ini bisa ditangkal atau disembuhkan oleh diri kita sendiri asal melakukan hal-hal yang saya sebut di atas tadi," ucap Stella.

 

3 dari 3 halaman

Tanya Jawab

Ia juga menyediakan akun Instagram-nya @stellaarzsas untuk melayani tanya jawab dari masyakarakat seputar virus Corona secara gratis. 

"Mungkin masyarakat takut, atau malas antri ke rumah sakit untuk memeriksakan dirinya. Nah, siapapun yang ingin bertanya lebih jauh soal virus Corona bisa DM saya. Saya akan jawab berdasarkan keilmuan yang di dapat, juga dari update jurnal-jurnal yang saya baca," pungkas dokter Stella Arzsa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini