Sukses

Andrea Dian Ajak Berdonasi untuk Tenaga Medis saat Diisolasi di Rumah Sakit

Andrea Dian sebagai salah satu pasien positif Corona Covid-19, ia menyaksikan langsung kekurangan yang ada di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Andrea Dian, menjadi salah satu selebritas yang positif Corona Covid-19. Ia pun menjalani perawatan di salah satu rumah sakit yang menangani penyakit yang kini jadi wabah di dunia itu.

Meski tengah sakit, Andrea Dian tak hanya memikirkan dirinya sendiri. Apalagi, ia melihat langsung kondisi para pasien di sana.

Melalui akun Instagram, Senin (23/3/2020), Andrea Dian, menceritakan fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak Dapat Tempat Layak

"Sudah 6 hari semenjak aku di nyatakan Positive COVID 19, aku menjalani isolasi di RS rujukan pemerintah,Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang nggak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. kondisi di RS sekarang sudah benar-benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien," tulisnya.

 

3 dari 6 halaman

Tenaga Medis Kewalahan

Tak hanya pasien yang terlihat begitu mengenaskan. Tim medis yang menangani para pasien Corona Covid-19 juga tampak kewalahan.

"Semua tenaga medis kewalahan.

Yang juga penting adalah terkait penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga medis di sini butuh pertolongan dari teman-teman. Kita butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Ajak Berdonasi

Bersama kitabisa.com, Andrean Dian mengajak para warganet untuk ikut memberikan bantuan bagi pasien dan tim medis yang membutuhkannya.

"Melalui campaign ini aku mau ngajak teman-teman untuk membantu para tenaga medis ini untuk sama sama menyediakan fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri)," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Jadi Saksi

Sebagai salah satu pasien, Andrea Dian melihat langsung kekurangan yang ada di rumah sakit tersebut.

"Karena aku melihat sendiri, di sini masih sangat kekurangan," imbuhnya.

 

6 dari 6 halaman

Sangat Berarti

"Setiap rupiah dan doa dari teman-teman, sangat berarti untuk keadaan yang lebik baik," pungkas istri Ganindra Bimo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini