Sukses

4 Potret Dianggap Isyarat BCL Ditinggal Ashraf Sinclair

Beberapa foto unggahan Ashraf disebut sebagai isyarat ia akan meninggalkan BCL untuk selamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah satu bulan lebih lamanya Bunga Citra Lestari alias BCL ditinggal untuk selama-lamanya oleh sang suami, Ashraf Sinclair. Namun secara perlahan, BCL mampu bangkit dari perasaan duka yang mendalam.

Unggahan terbaru BCL di Instagram Stories pada hari ulang tahunnya, Minggu (22/3/2020), membuktikan bahwa pelantun "Karena Kucinta Kau" ini sudah mulai bisa beranjak dari kesedihannya.

"Ini bukan perjalanan yang mudah, tapi sedikit demi sedikit aku berusaha bangkit dan berjalan. Di hari ulang tahunku ini, kalau boleh, aku minta kirimkan doa untuk Ashraf dan juga doa untuk kita semua agar selalu dilindungi dari marabahaya," tulis BCL pada ujung pernyataannya.

Meskipun mulai bangkit, kenangan bersama Ashraf Sinclair tentunya akan terus berputar di dalam memori BCL. Terlebih lagi, ada jejak digital yang menyertai Ashraf semasa hidupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Media Sosial Ashraf

Seperti diketahui, Ashraf Sinclair semasa hidupnya termasuk aktif di media sosial. Salah satunya adalah dengan mengunggah sejumlah momen dan potret di Instagram.

 

3 dari 9 halaman

Menimbulkan Kenangan

Bila kita menelusuri akun Instagram Ashraf Sinclair yang masih aktif hingga tulisan ini dibuat, terdapat sejumlah unggahan terdahulu yang bisa menimbulkan kenangan tersendiri bagi keluarga, sahabat, hingga fans.

4 dari 9 halaman

Bersama Keluarga

Banyak unggahan foto Ashraf Sinclair semasa hidupnya yang memperlihatkan kebahagiaan keluarganya, yakni saat bersama BCL dan putra mereka, Noah Sinclair.

5 dari 9 halaman

Isyarat

Namun, tak sedikit juga beberapa foto unggahan Ashraf yang disebut oleh warganet sebagai isyarat kepergiannya untuk selama-lamanya.

Lalu, apa saja potret-potret unggahan Ashraf Sinclair yang diyakini sebagian warganet sebagai isyarat ia akan meninggal dunia?

6 dari 9 halaman

1. Menaiki Tangga

Pada tanggal 1 Januari 2019, Ashraf mengunggah potret dirinya dan keluarga sedang berpose di sebuah tangga. Sementara BCL dan Noah tengah duduk, Ashraf tampak membelakangi mereka seolah hendak menanjaki tangga.

"The first family pic of 2019. Lets rock it guys... #ashrafsinclair #bungacitralestari #newyears #noahsinclair," tulis Ashraf dalam keterangannya.

Sejumlah warganet pun menganggap foto ini adalah isyarat Ashraf hendak berpulang untuk selamanya setahun kemudian.

"Foto ini kek nunjukin ashraf pergi duluan," tulis @gitpb_.

"1st pic in 2019 kelihatan ashraf mau pergii .😭😭," kata @susansan19.

7 dari 9 halaman

2. Pelukan BCL dan Noah

Lalu Ashraf mengunggah potret istri dan anaknya sedang berpelukan pada 7 Januari 2019. Foto yang memiliki latar belakang cahaya ini, diyakini sejumlah warganet sebagai isyarat yang menjadi kenyataan.

"The hint, but at first we just look it as nothing but after he gone it was so heartbreaking. 💜😭," kata @masyi.sahrir.

"Foto ini menjadi kenyataan ditinggalkan sosok Alm.Suami Alm.Ayah noah. Berfoto bersama ibu dan anak tanpa sosok Alm. Alm. Yakin klo noah udah berada pada ibu yg tepat tegar kuat klau sewaktu"" ditinggalkan slamanya," tulis @yuipao_naniafnipang. 

Ashraf menuliskan keterangan foto ini sebagai penanda bahwa BCL adalah sosok ibu yang kuat untuk membesarkan putra mereka.

"How I love to watch him smile in her arms... strong, capable and open, she holds him. Free to be who he needs to be to grow into a fine young man. Stern to keep him heading in the right direction. A mother’s love...," tulis Ashraf.

8 dari 9 halaman

3. Bersama Keluarga Inti BCL

Potret lain dari Ashraf yang dianggap sebagai isyarat kepergiannya adalah saat ia mengunggah momen liburan dengan keluarga inti BCL, yakni adik laki-laki dan kedua orangtua BCL.

"Holidays are over! Finally back in Jakarta. #ashrafsinclair #bungacitralestari #noahsinclair," tulisnya dalam keterangan foto pada pertengahan Januari 2019.

Potret tersebut diyakini warganet sebagai isyarat karena posisi Ashraf yang berada di ujung belakang dan tubuhnya tampak sedikit gelap.

"Gatau kenapa disini dia gelap dan smua terang," tulis @maria_dabukke.

9 dari 9 halaman

4. Kalimat yang Jadi Kenyataan

Ashraf kembali mengunggah potret dirinya bersama istri dan anaknya pada 25 Mei 2019. Di situ ia tampak diapit oleh BCL dan Noah yang terlihat sangat ceria.

Namun, dalam foto yang dihiasi oleh cahaya menyilaukan itu, Ashraf tak memunculkan senyumnya sama sekali. Keterangan fotonya diyakini sebagai isyarat kepergiannya.

"Im on the way, back to you. #home #family #ashrafsinclair," tulis Ashraf.

Sejumlah warganet menganggap kalimat Ashraf kini menjadi kenyataan.

"Iya ternyata benar ucapan ny....semoga ditempatkan yg terbaik disisi alloh yg maha esa🙏🙏🙏," tulis @sariayu5778.

"...captionnya... masih belm bisaka kurasa percaya😭," ujar @_mifarasya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini