Sukses

Detri Warmanto Diminta Keluar dari Pintu Belakang Kantor saat Tahu Positif Corona Covid-19

Detri Warmanto sedang berada di kantor saat sang istri memberitahu hasil tesnya positif Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Detri Warmanto awalnya menduga ia baik-baik saja sebelum memeriksakan kondisi kesehatannya ke RSPAD Gatot Soebroto. ‎Sampai akhirnya setelah hasilnya keluar, Detri Warmanto dinyatakan positif Covid-19 atau virus Corona. ‎

Menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Tjahjo Kumolo, ini baru tahu ia positif Corona setelah dihubungi oleh istrinya, Karunia Putri Cendana atau yang akrab disapa Uni Putri.

"Lima belas menit awal sempat panik pas ditelepon istri, 'Yang, kata papa (Tjahjo Kumolo) kamu positif (corona)," cerita Detri Warmanto menirukan istrinya saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (24/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istri Panik

Saat dihubungi sang istri, Detri Warmanto tengah berada di kantornya. Uni Putri sempat panik dan langsung menyuruhnya keluar dari ruangan kerja dari pintu belakang.

‎‎"Kamu lewat pintu belakang, jangan ketemu Khalila dan Shaka (anak) terus lo keluar dari rumah," kata Detri. ‎

3 dari 4 halaman

Tetap Tenang

Detri Warmanto akhirnya memutuskan pulang ke rumah untuk memikirkan langkah berikutnya, setelah dinyatakan positif Corona. Istri yang cemas sempat mengomentari Detri yang tetap terlihat tenang meski terdapat virus di tubuhnya.

‎"Jadi pas kebetulan saya ada di ruangan menerima tamu dan istri nyamperin saya, dia bilang, 'Kok kamu tenang-tenang aja enggak ada panik-paniknya'. Ya mau gimana dong, emang ini udah adanya ya harus dijalanin aja. Ya paling aku isolasi aja," papar Detri Warmanto. 

4 dari 4 halaman

Isolasi di Rumah

Dari situ Detri Warmanto mengemasi barang-barangnya dan memutuskan mengisolasi di rumahnya yang lain. Meski awalnya bingung, namun akhirnya Detri Warmanto memberanikan diri untuk mengumumkan di media sosial bahwa ia positif Corona.

"Akhirnya memutuskan isolasi di rumah satunya, dan memberitahukan ke publik kalau gue positif (Corona)," lanjut Detri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.