Sukses

Ria Ricis Beri Klarifikasi Usai Dilabrak Tetangga

Ria Ricis beri penjelasan soal dirinya yang dilabrak warga.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis baru-baru ini dilabrak tetangganya karena dianggap membuat keresahan. Itu karena ia membuat konten YouTube dengan melibatkan tim yang cukup banyak. Padahal, pemerintah sedang menerapkan pyshical distancing alias penjarakan fisik.

Menurut tetangganya yang bernama Henny Myranda, Ria Ricis sudah berulang kali ditegur oleh warga karena kerap membuat kerumunan untuk syuting. Ia juga mempermasalahkan surat izin sang YouTuber untuk syuting di lingkungannya.

"Kalau memang anda sudah punya izin syuting kenapa waktu kami labrak tadi enggak perlihatkan izin syutingnya? Kenapa kru anda langsung kocar-kacir semua dan bubar. Sekejap rumah anda sepi macam kuburan," tulis Henny di Facebbok, yang kini sudah tak bisa diakses lagi. 

Terkait permasalahan ini, Ria Ricis memberi klarifikasi. Ia menyebut bahwa kerumunan itu terjadi untuk membantu sebuah pedagang yang berjualan bakso di komplek rumahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klarifikasi

"Ketika kejadian itu memang waktu itu lagi pada pesan bakso di rumah kita. Niatnya mau bantuin si tukang bakso," kata Ria Ricis dalam live Instagram pada Senin (23/3/2020) yang diunggah kembali oleh akun gosip Instagram @nyinyir_update_reaal.

"Tapi malah kejadian (ditegur warga), jadi bingung. Tapi ya sudahlah kita mah terserah yang itu aja (yang menegur). Ya gitu deh pokoknya," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Syuting di Persari

Adik Oki Setiana Dewi ini juga mengatakan bahwa ia tak menjalani syuting di sekitar rumahnya, melainkan di kawasan yang memang diperuntukkan untuk syuting.

"Kita syutingnya di Persari tadi. Niat kita adalah bantu si abang bakso tadi, kasihan. Syutingnya mah di Persari, syuting di rumah ada, tapi hari pertama beberapa minggu lalu," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Rupanya, ini memang bukan kali pertama YouTuber kondang itu dilabrak warga sekitar. Tahun lalu, hal serupa pun pernah terjadi.

5 dari 5 halaman

Tahun Lalu

"Mungkin (ditegur karena wabah Corona) aku juga enggak tahu gimana, karena tahun lalu pun Beliau seperti itu, enggak tau ada masalah apa," manajer Ria Ricis, Riri, menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini