Andrea Dian Positif Covid-19: Aku Tak Tahu Bagaimana Virus Corona Bisa Ada di Tubuhku

Oleh Sapto Purnomo pada 23 Mar 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 15:30 WIB
[Fimela] Andrea Dian
Perbesar
(Instagram/andreadianbimo)

Liputan6.com, Jakarta Andrea Dian dikenal rajin berolahraga dan selalu menjaga pola hidup sehat. Siapa sangka kini, Andrea Dian dinyatakan positif virus Corona Covid-19 sejak Rabu (18/3/2020). Ia pun harus diisolasi di salah satu rumah sakit agar virus tak menular ke orang lain. ‎‎

Selama menjalani isolasi, Nyonya Ganindra Bimo tetap aktif di medsos. Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Andrea Dian mengingatkan semua orang agar jangan meremehkan virus Corona. Rajin berolahraga dan menjalani pola hidup sehat tak menjamin seseorang terbebas dari infeksi virus Corona.

"Hai kalian, TOLONG DIBACA YA. Siapapun bisa kena. Aku masih muda dan sehat. Rajin olahraga, gak tau bagaimana virus Corona ini bisa ada di tubuh aku," tulis Andrea Dian di Instagramnya Senin (23/3/2020?).

2 dari 5 halaman

Jaga Jarak, Karantina Diri

Andrea Dian
Perbesar
Foto Instagram @andreadianbimo

Andrea Dian menyarankan agar masyarakat yang masih berkeliaran di jalan untuk berdiam diri di rumah. Itu salah satu cara ampuh untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

"Jadi buat teman-teman di luar sana, please #DiRumahAja. Jaga jarak. Karantina diri. Kalau kita disiplin, kita akan lebih cepat melalui ini semua. Kalau enggak, akan sangat berisiko untuk kita dan orang-orang terdekat kita bisa terinfeksi," tulis Andrea Dian.

3 dari 5 halaman

Sulitnya Situasi Ini...

[Fimela] Andrea Dian
Perbesar
(Instagram/andreadianbimo)

Andrea Dian menambahkan, menjalani hari-hari di ruang isolasi bukan perkara mudah. Apalagi melihat perjuangan tenaga medis yang merawat dan membantu kesembuhannya maupun pasien lain.

"Berada di Rumah Sakit aku bisa saksikan bagaimana sulitnya situasi ini dihadapi oleh para dokter dan perawat," Andrea Dian menyambung.

4 dari 5 halaman

Bantu Ringankan Pekerjaan Paramedis

[Fimela] Andrea Dian
Perbesar
(Instagram/andreadianbimo)

Aktris kelahiran Jakarta, 11 April 1985, ini mengimbau masyarakat tetap di rumah dan menaati peraturan pemerintah. Tinggal di rumah, cara mudah untuk membantu meringankan pekerjaan paramedis dalam menghentikan laju penularan virus corona.

5 dari 5 halaman

Bertahan Dengan Sabar

"Bantu mereka bekerja, sayangi orang terdekat kalian dengan menjaga diri, bertahan dengan sabar di rumah masing-masing," pungkas bintang sinetron Bukan Diriku dan Pesantren Rock N Roll.

Lanjutkan Membaca ↓