Andrea Dian Bersyukur Bisa Minum Air Hangat Saat Diisolasi Terkait Virus Corona

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 23 Mar 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 14:00 WIB
Andrea Dian
Perbesar
Andrea Dian harus menjalani isolasi karena Corona. (Fimela.com/Adrian Putra)

Liputan6.com, Jakarta Andrea Dian sedang menjalani masa isolasi karena dinyatakan positif virus Corona. Ia dirawat bersama lima pasien terinfeksi lainnya di sebuah kamar di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah.

Pada Minggu (22/3/2020) Andrea Dian sempat mengeluh kebutuhan dasar pasien yang tak seluruhnya terpenuhi. Ini merupakan imbas dari melonjaknya jumlah pasien di rumah sakit itu.

"Mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal-hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum," tulis Andrea Dian.

2 dari 5 halaman

Bantuan

Andrea Dian
Perbesar
[Foto: Instagram Andrea Dian]

Kabar baiknya, tak lama kemudian fasilitas di rumah sakit tersebut akhirnya ditambah. Istri Ganindra Bimo ini sangat bersyukur dan berterima kasih.

"Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya. Kami semua di sini sekarang sudah mendapatkan air yang cukup dan bisa minum air hangat juga," tulis Andrea Dian pada Minggu malam.

3 dari 5 halaman

Diagnosis Awal

[Bintang] Andrea Dian
Perbesar
Andrea Dian. (Deki Prayoga/bintang.com)

Fotonya sendiri memperlihatkan sebuah dispenser baru lengkap dengan galon berisi air mineral.

Sementara itu, awalnya Andrea Dian didiagnosis menderita sakit demam berdarah. Namun setelah dilakukan scan, rupanya terdapat flek di bagian paru-paru kanan dan kirinya.

4 dari 5 halaman

Positif

Untuk itu, dokter melakukan tes swab Corona dan akhirnya dinyatakan positif pada 18 Maret 2020. Rekan artis dan masyarakat lainnya pun mendoakan kesembuhan Andrea Dian.

"Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19. Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemerintah untuk aku Diisolasi," tulisnya di Instagram pada Minggu (22/3/2020).

5 dari 5 halaman

Autoimun

"Aku punya kondisi autoimmune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda," sambungnya.

Lanjutkan Membaca ↓