Sukses

Harvey Weinstein Dikabarkan Tertular Virus Corona Beberapa Hari Setelah Masuk Penjara

Harvey Weinstein kini dikabarkan tengah diisolasi dalam penjara dengan pengamanan maksimum, setelah terinfeksi virus Corona.

Liputan6.com, New York - Satu ungkapan yang kini tampaknya cocok menggambarkan Harvey Weinstein adalah 'sudah jatuh tertimpa tangga'. Pada 11 Maret lalu ia dijatuhi hukuman 23 tahun penjara atas kasus kekerasan seksual. Kini Harvey Weinstein dikabarkan terinfeksi virus Corona.

Dilansir dari Vanity Fair dan Deadline, Senin (29/3/2020), Harvey Weinstein disebut tertular virus ini, hanya beberapa hari setelah ditransfer ke penjara Wende di New York dari Rikers Island.

Harvey Weinstein diketahui baru dipindah ke Wende pada 18 Maret lalu. Ia adalah satu dari dua narapidana yang dinyatakan positif di penjara ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diisolasi

Harvey Weinstein kini dikabarkan tengah diisolasi dalam penjara dengan pengamanan maksimum tersebut. Kabar tertularnya Harvey Weinstein, dibenarkan oleh seorang sumber kepolisian yang dihubungi oleh Deadline dan The Niagara Gazette.

3 dari 5 halaman

Enggan Komentar

Namun perwakilan dari Department of Corrections Wilayah New York enggan mengonfirmasi kabar tersebut. Alasannya, mereka tidak boleh mengomentari catatan medis seseorang.

4 dari 5 halaman

Mengaku Tak Tahu

Sementara perwakilan Harvey Weinstein malah mengaku tak tahu kabar ini. "Tim kami...belum mendengar kabar seperti itu. Aku tak bisa mengatakan kepadamu sesuatu yang tak kutahu," tutur Kepala Humas Harvey Weinstein, Juda Engelmayer.

5 dari 5 halaman

Masalah Kesehatan

Ini bukan masalah kesehatan pertama yang dialami Harvey Weinstein usai dijatuhi vonis. Beberapa jam setelah hakim menjatuhkan hukuman penjara 23 tahun, produser sejumlah film ikonis ini dilarikan ke rumah sakit karena mengalami nyeri di dada.

Sekitar seminggu sebelum hadir di sidang vonis, Harvey Weinstein juga sempat menjalani operasi untuk membersihkan penyumbatan jantung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.