Curhat Nella Kharisma Terkena Dampak Virus Corona Covid-19

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 24 Mar 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 20:09 WIB
Nella Kharisma

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Nella Kharisma rupanya ikut terkena imbas dari meluasnya wabah virus Corona baru atau Covid-19 di Indonesia. Menurut Nella, sejumlah jadwal manggung di beberapa acara harus mengalami penundaan.

Namun begitu, Nella Kharisma tetap tak merasa frustasi. Ia percaya bahwa imbauan pemerintah agar masyarakat mengisolasi diri dari pandemi virus Corona baru ini adalah cara terbaik.

"Seiring perkembangan penyebaran COVID-19 yang kini sudah menjadi pandemi, tentunya virus ini telah berdampak besar pada industri-industri yang selama ini terhubung secara global," tulis Nella Kharisma membuka keterangan fotonya di Instagram, belum lama ini.

 

2 dari 5 halaman

Curahan Hati

manis dan santai
Nama Nella Kharisma kini makin terkenal berkat lagu-lagu hitsnya seperti "Jaran Goyang" dan "Konco Mesra". Nella kerap membagikan potretnya ketika berkacamata. Gaya Nella Kharisma berkacamata ini membuatnya nampak manis dan menawan (Liputan6.com/IG/@nellakharisma)

Nella Kharisma pun kemudian mencurahkan isi hatinya mengenai dampak dari wabah virus Corona baru yang berpengaruh terhadap kariernya sebagai pedangdut.

"Salah satu industri yang merasakan dampaknya dan saya alami sendiri adalah di dunia hiburan dan panggung. Banyak agenda acara yang sudah terjadwal akhirnya harus diundur, dan bahkan cancel," ungkap Nella Kharisma.

3 dari 5 halaman

Berdampak Pada Semua Orang

Gaya Santai Nella Kharisma Saat Berlibur, Simple dan Tetap Fashionable
Nella Kharisma dikenal dengan penampilannya yang sopan. Memakai kaos untuk kegiatan sehari-hari sudah menjadi andalan Nella. Hal itu terbukti, ia kerap membagikan potret dirinya memakai kaos namun tetap terlihat cantik. (Liputan6.com/IG/@nellakharisma)

Nella Kharisma pun sadar bahwa wabah ini ta hanya memiliki dampak terhadap dirinya dan para seniman lain. Namun juga terhadap semua orang, apapun profesinya.

"Saya paham bahwa ini adalah masalah yang berdampak pada kita semua, apapun bidang pekerjaan yang kita jalani. Kebijakan pemerintah untuk mengimbau “social distancing” dalam mencegah COVID-19 dan memutus rantai penyebaran virus ini perlu kita apresiasi," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Kemanusiaan

Nella pun menyebut bahwa kemanusiaan menjadi hal penting di tengah meluasnya wabah virus Corona baru ini. "Karena diatas segala urusan kita, solidaritas dan kemanusiaan adalah diatas dari segalanya," ia menambahkan.

5 dari 5 halaman

Imbauan

Menutup keterangannya, Nella Kharisma menyampaikan imbauan kepada masyarakat Indonesia agar tak panik. Ia juga mendoakan yang terbaik untuk Tanah Air ini ke depannya.

"Saya menghimbau untuk kita semua, warga Indonesia untuk tetap tenang dan menjalani rutinitas dengan #dirumahaja. Sementara kita rehat sejenak dari segala rutinitas untuk memutus mata rantai penyebaran virus #Covid19," tulisnya.

"Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME dan virus ini segera reda dari bumi nusantara yang kita cintai. Salam hangat untuk kalian semua, mari menjadi bagian dari masyarakat yang saling gotong royong untuk tetap di rumah, dan membentengi diri dengan pola hidup sehat," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓