Sukses

Begini Suasana Kamar Isolasi Andrea Dian yang Positif Corona Covid-19

Andrea Dian diisolasi karena positif Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul Detri Warmanto, Andrea Dian menjadi artis kedua yang mengumumkan positif terinfeksi COVID-19. Istri Ganindra Bimo itu dinyatakan positif Corona sejak 18 Maret 2020.

Saat ini, Andrea Dian menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah. Alih-alih mendapat ruangan sendiri, ia rupanya diisolasi bersama lima pasien terinfeksi lainnya dalam satu kamar.

Dalam Instagram Storiesnya, Andrea Dian menunjukkan suasana ruangan isolasi yang ditempatinya itu. Kamarnya tampak sangat sederhana dan terdiri dari beberapa tempat ridur.

Andrea Dian sendiri berswafoto dari atas ranjang dengan mengenakan masker. Kondisinya terlihat cukup baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pasien Melonjak

Andrea Dian menceritakan, saat ini rumah sakit tempatnya diisolasi mengalami peningkatan jumlah pasien yang positif maupun suspect. Hal ini membuat tim medis kewalahan untuk memberi penanganan. 

 

3 dari 5 halaman

Ruang Perawatan

Beruntungnya, Andrea Dian masih mendapat kamar perawatan yang layak. Sebab, ada pasien yang tak seberuntung dirinya. 

"Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Pemeriksaan

Lewat Instagramnya, Andrea Dian juga mengungkap proses pemeriksaan hingga ia dinyatakan positif terpapar COVID-19. Pada 13 Maret 2020, ia sempat didiagnosa menderita demam berdarah.

5 dari 5 halaman

Positif Corona

Namun saat scan paru-paru, hasilnya mulai mengkhawatirkan. Itu karena terdapat flek pada sisi kanan dan kiri paru-parunya. Untuk itu, pada 16 Maret 2020, ia menjalani tes Swab. Pada 18 Maret 2020 ia dinyatakan positif COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini