Sukses

Kondisi Terkini Andrea Dian Usai Umumkan Positif Corona Covid-19

Andrea Dian terpapar virus Corona dan sedang diisolasi.

Liputan6.com, Jakarta - Andrea Dian dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Istri Ganindra Bimo ini sedang menjalani isolasi bersama lima pasien lainnya di rumah sakit rujukan pemerintah.

Dari apa yang dialaminya, Andrea Dian ingin mengingatkan masyarakat untuk tidak menyepelekan penyebaran wabah Covid-19 ini. Ia ingin seluruh masyarakat patuh terhadap peraturan pemerintah agar berdiam diri di rumah.

"Untuk teman-teman yang ada di luar. Tolong jangan anggap remeh. Pandemi ini nyata. Dan virusnya ada di sekitar kita. Ikuti imbauan pemerintah dan berusaha disiplin," tulisnya di Instagram, Minggu (22/3/2020).

"Di rumah aja, jaga jarak, karantina diri sendiri, sesuai arahan. Daya tampung dan kapasitas tenaga kesehatan kita terbatas. Mereka pun beresiko terpapar virus," sambung Andrea Dian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gejala

Jadi, Andrea Dian berharap semua pihak disiplin demi kebaikan diri sendiri serta orang lain. Ia berdoa, wabah Covid-19 ini segera berakhir.

 

3 dari 5 halaman

Pembawa Virus

"Ingat, walaupun kalian tidak merasa ada gejala Covid-19, seperti demam, batuk, pilek, atau sesak napas, kalian yang imunnya bagus bisa jadi pembawa virus ke orang-orang yang kalian sayang dan sekitarnya," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Kondisi terkini

Saat ini, Andrea Dian merasa bahwa keadaannya telah membaik. Namun begitu, ia harus tetap menjalani isolasi hingga dinyatakan sehat dan terbebas dari virus.

5 dari 5 halaman

I'm Okay

"Don’t worry, I’m okay," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini