RS Tempat Andrea Dian Diisolasi Kekurangan Hand Sanitizer dan Air Minum

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 22 Mar 2020, 13:46 WIB
Diperbarui 22 Mar 2020, 13:46 WIB
Andrea Dian
Perbesar
Andrea Dian (Fimela.com/Adrian Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Andrea Dian, istri Ganindra Bimo, sedang diisolasi setelah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Artis berusia 34 tahun ini dinyatakan positif setelah melakukan tes swab.

Melalui Instagram pribadinya, Andrea Dian mengungkap kondisi rumah sakit tempat ia menjalani isolasi saat ini. Menurutnya, pasien isolasi sangat kekurangan beberapa kebutuhan dasar.

"Mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal - hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum," tulis Andrea Dian pada Minggu (22/3/2020).

"Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Melebihi Kapasitas

Andrea Dian
Perbesar
[Foto: Instagram Andrea Dian]

Bahkan, belum semua pasien mendapat kamar perawatan yang semestinya. Ya, itu disebabkan karena jumlah pasien yang berjatuhan melebihi kapasitas rumah sakit.

3 dari 5 halaman

Tidur di Bangsal

[Fimela] Andrea Dian
Perbesar
(Instagram/andreadianbimo)

"Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini," kata dia.

4 dari 5 halaman

Awal Mula

Sementara itu, awalnya Andrea Dian didiagnosa menderita sakit demam berdarah. Namun setelah dilakukan scan pada paru-paru, rupanya terdapat flek di bagian kanan dan kirinya.

 

5 dari 5 halaman

Isolasi

Untuk itu, dokter melakukan tes swab dan dinyatakan positif. Ia harus menjalani isolasi karena memiliki riwayat penyakit penyerta, yaitu autoimmune.

Lanjutkan Membaca ↓