Diisolasi Positif Corona Covid-19, Andrea Dian: Ada Pasien yang Tidur di Bangsal

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 22 Mar 2020, 13:20 WIB
Diperbarui 22 Mar 2020, 13:20 WIB
Andrea Dian
Perbesar
[Foto: Instagram Andrea Dian]

Liputan6.com, Jakarta - Andrea Dian sedang menjalani isolasi akibat positif terinveksi virus Corona. Ia sudah diisolasi sejak 18 Maret 2020 di sebuah rumah sakit karena memiliki penyakit penyerta, yaitu autoimmune.

Istri Ganindra Bimo ini menjalani isolasi bersama lima pasien positif Corona lainnya. Lewat akun Instagram, ia menyampaikan kondisi terkininya.

"Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun," tulis Andrea Dian, Minggu (22/3/2020).

Tim medis juga memperlakukan Andrea Dian dan pasien-pasien lain dengan sangat baik. Namun, ia merasa kasihan melihat dokter dan perawat kewalahan menangani banyaknya pasien yang positif maupun suspect.

2 dari 5 halaman

Kamar Perawatan

Andrea Dian
Perbesar
[Foto: Instagram Andrea Dian]

Kesedihannya bertambah saat tahu bahwa masih ada pasien di rumah sakit tersebut yang belum mendapat kamar perawatan seperti yang seharusnya.

 

3 dari 5 halaman

Cukup Beruntung

Andrea Dian
Perbesar
Andrea Dian (Fimela.com/Adrian Putra)

"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak," papar Andrea Dian.

"Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Demam Berdarah

Sementara itu, lewat akun media sosialnya itu, Andrea Dian mengungkap krononologi hingga ia dinyatakan positif terpapar COVID-19. Pada 13 Maret 2020, ia justru didiagnosis menderita demam berdarah.

5 dari 5 halaman

Mengkhawatirkan

Saat scan paru-paru, hasilnya mulai mengkhawatirkan. Itu karena terdapat flek pada sisi kanan dan kiri paru-parunya. Untuk itu, pada 16 Maret 2020, ia menjalani tes Swab. Pada 18 Maret 2020 ia dinyatakan positif COVID-19.

Lanjutkan Membaca ↓