Sukses

Diisolasi Positif Corona Covid-19, Andrea Dian: Ada Pasien yang Tidur di Bangsal

Andrea Dia ungkap situasi tempatnya diisolasi karena positif Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Andrea Dian sedang menjalani isolasi akibat positif terinveksi virus Corona. Ia sudah diisolasi sejak 18 Maret 2020 di sebuah rumah sakit karena memiliki penyakit penyerta, yaitu autoimmune.

Istri Ganindra Bimo ini menjalani isolasi bersama lima pasien positif Corona lainnya. Lewat akun Instagram, ia menyampaikan kondisi terkininya.

"Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun," tulis Andrea Dian, Minggu (22/3/2020).

Tim medis juga memperlakukan Andrea Dian dan pasien-pasien lain dengan sangat baik. Namun, ia merasa kasihan melihat dokter dan perawat kewalahan menangani banyaknya pasien yang positif maupun suspect.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kamar Perawatan

Kesedihannya bertambah saat tahu bahwa masih ada pasien di rumah sakit tersebut yang belum mendapat kamar perawatan seperti yang seharusnya.

 

3 dari 5 halaman

Cukup Beruntung

"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak," papar Andrea Dian.

"Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Demam Berdarah

Sementara itu, lewat akun media sosialnya itu, Andrea Dian mengungkap krononologi hingga ia dinyatakan positif terpapar COVID-19. Pada 13 Maret 2020, ia justru didiagnosis menderita demam berdarah.

5 dari 5 halaman

Mengkhawatirkan

Saat scan paru-paru, hasilnya mulai mengkhawatirkan. Itu karena terdapat flek pada sisi kanan dan kiri paru-parunya. Untuk itu, pada 16 Maret 2020, ia menjalani tes Swab. Pada 18 Maret 2020 ia dinyatakan positif COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini