Sukses

Diisolasi karena Corona Covid-19, Detri Warmanto Masak dan Mencuci Sendiri

Detri Warmanto jalani isolasi hingga 14 hari.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga dua minggu ke depan, Detri Warmanto diharuskan mengisolasi diri usai dinyatakan positif Corona COVID-19. Saat ini, ia tinggal secara terpisah dari istri serta kedua anaknya.

Kondisi ini mengharuskan Detri Warmanto hidup secara mandiri. Ia harus melakukan aktivitas seorang diri tanpa bantuan siapa pun untuk mencegah penularan.

"Saya sendirilah, sendiri ini, enggak ada siapa-siapa. Bikin sendiri, masak sendiri, makan sendiri, nyuci sendiri," kata Detri Warmanto dalam live Instagram, Sabtu (21/3/2020).

Dalam sesi live Instagram tersebut, Detri Warmanto juga mengungkap aktivitas yang disarankan oleh dokter selama menjalani isolasi. Sebenarnya, tak ada treatment khusus untuk dirinya selama isolasi.

"Yang dilakukan saat isolasi yang disarankan dokter makan, tidur, minum vitamin, minum obat, eh enggak ada obat sih. Enggak ada. Iya berjemur juga," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gejala?

Saat ini, Detri Warmanto tak merasakan gejala seperti demam dan batuk. Ia juga tak memiliki keluhan pada sistem pernapasan. Bintang FTV ini merasa dalam kondisi yang sehat.

Sementara itu, Uni Putri, istri Detri Warmanto mengatakan sangat merindukan suaminya. Ia tentu merasa sedih karena tak bisa bertemu sang suami hingga dua minggu lamanya.

3 dari 4 halaman

Kangen

"Iya sih emang klo kmu di rumah mulu bikin senewen krn aku ga kuat sm usilnya kmu,tp ga ada kamu lama,juga jd senewen..semoga Allah selalu jaga kamu yaa,cepet sehat cepet pulang," tulisnya, Sabtu (21/3/2020).

"Enggak apa apa deh diusilin yg penting ada yg papa yg suka mandiin kalila sakha sama suka ngajak main kalila sakha jadi mamanya bisa tidur siang..sampe ktemu 2 minggu lagi papa dalam keadaan sehat insyaallah," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Tak Tetular

Sebelum dinyatakan positif Corona COVID-19, tentu Detri Warmanto banyak berinteraksi dengan kedua anak, juga istrinya yang sedang mengandung, Uni Putri. Beruntung, hasil rapid test menyatakan bahwa mereka tidak tertular.

Meski begitu, istri Detri Warmanto tetap harus menjalani tes ulang untuk memastikan bahwa dirinya benar-benar bersih dari paparan COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini